Waw, di Kabupaten Serang Masih Ada Rumah Panggung Roboh

Waw, di Kabupaten Serang Masih Ada Rumah Panggung Roboh



Sebuah rumah panggung milik Sayuti (45 th) di Kp. kurung Kotok Rt, 10/05 Desa Panyaungan Jaya Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang roboh pada Jum'at (29/10/2021) pagi.

Akibat peristiwa ini, 5 orang penghuni rumah tersebut terpaksa mengungsi. Sayuti merupakan Ketua rukun tetangga (RT) di lingkungan tersebut, selain sebagai RT, Sayuti juga sebagai petugas pasar di Pasar Ciomas dari Dnas Disperindagkop Kabupaten Serang.

Rumah yang dihuni oleh lima orang itu roboh karena diguyur hujan selama beberapa hari terakhir, ditambah kontur bangunan yang sudah rapuh termakan usia.

"Dikarenakan jumlah curah hujan yang tinggi dan kondisi rumah tua menyebabkan struktur langit-langit runtuh ke bawah," ujar Sayuti kepada media, Jum'at (29/10/2021).

Menurut Sayuti, tak ada korban jiwa dalam peristiwa runtuhnya rumah tersebut. Seluruh penghuni yang berjumlah 5 orang berhasil menyelamatkan diri.
Sejumlah barang yang berada di dalam rumah tersebut pun rusak berat tertimpa atap bangunan yang runtuh.

"Langit-langit runtuh ke bawah dan menimpa barang-barang yang ada di bawahnya. Menyebabkan kerusakan pada rumah tersebut," kata Sayuti.

Saat ini, kata Sayuti rumah yang roboh tersebut belum bisa ditempati. Sebanyak 5 orang penghuni pun mengungsi dan tinggal dimana ia masih bingung saat di tanya wartawan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada dari pihak manapun yang mendatangi rumah Sayuti tersebut, hanya beberapa masyarakat setempat yang ikut membantu mengamankan barang-barang dari dalam kemudian di keluarkan.

Rumah roboh ini, masih kata Sayuti, sudah dua kali roboh, alhamdulillah yang pertama mh ada bantuan entah dari mana, memberikan sarimi dan beras kemudian sembako.

"Allhamdulillah dulu rumah saya ambruk, allhdmulullah dapat bantuan berupa beras dan supermie, kemudian sembako. Saya memiliki 3 orang anak yang masih sekilah, saya bingung rumah roboh kemudian mau tinggal dimana." pungkas Sayuti sambil melengis saat diwawancara wartawan. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama