Wujudkan Kepedulian Lingkungan, Korem 052 /WKR Tanam 2000 Pohon di Bantaran Sungai Cisadane

Wujudkan Kepedulian  Lingkungan, Korem 052 /WKR   Tanam 2000 Pohon di Bantaran Sungai Cisadane


Tangerang,anekafakta.com

Kemanunggalan TNI bersama rakyat terus dibina, juga diwujudkan dalam rangka kepedulian lingkungan oleh Korem 052/Wijayakrama dengan menyumbang dan menanam 2.000 pohon . 

Korem 052/Wijayakrama menanam secara simbolis pohon di Banksasuci yang terletak di kawasan Konservasi Sungai Cisadane Cihuni Jl. Gading Golf Boulevard Gading Serpong. 
Kamis (7/10/21).

Komandan Korem 052/ Wijayakrama Kolonel Infanteri Rano Maxim Adolf Tilaar S.E., 
yang diwakili oleh Kasi Teritorial Kolonel Inf Magasa M Sitomorang menanam secara simbolis sekaligus menyumbangkan sebanyak 2000 pohon dan setelah itu melakukan pembersihan sampah di sekitar bantaran Sungai Cisadane dengan perahu bersama 3 pilar di Kawasan Cihuni. 

Ini merupakan langkah  awal dalam Pembinaan Lingkungan Hidup oleh Korem 052/WKR  bersama masyarakat di sekitar bantaran sungai sekaligus sebagai salah satu destinasi wisata di pinggir sungai. Dengan mengambil tema "Bersinergi Dalam menjaga Dan Melestarikan Lingkungan".

Sebagai Komandan baru, Kolonel Inf Rano M Tilaar mewujudkan kepedulian terhadap rakyat dan lingkungannya. Banksasuci disini direncanakan sebagai tempat wisata yang murah meriah di pinggir sungai Cisadane yang sudah disiapkan beberapa Saung, Mushola dan tempat makan tradisional. 

Warga cukup dengan membawa beberapa botol atau sampah plastik dari botol minuman air mineral sudah bisa masuk dan menikmati pemandangan alam yang asri di pinggir sungai Cisadane. 

Di tempat ini juga sudah diresmikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Banten Bapak H. Andhika sejak tanggal 24 September 2021 Lalu. Dalam sambutannya, Danrem 052/WKR berharap penanaman pohon ini bisa membawa dampak kepada lingkungan kita yang lebih baik.

Sebelumnya di kawasan ini sering terjadi banjir, Kolonel Rano mengajak warga masyarakat, "Dengan adanya kepedulian bersama menanam pohon dan larangan membuang sampah ke sungai semoga tidak terjadi banjir lagi", harapnya. 

Turut hadir dalam acara ini
Sekdis Lingkungan Hidup Kota Tangerang Bapak
Ade Yunus, Danramil 03/Legok Kapten Kav M Bakir, Kapolsek Kelapa Dua, Camat Pagedangan beserta para Toga dan Tomas wilayah setempat. 

Menurut Danrem, bencana alam disebabkan karena terganggunya keseimbangan alam, sehingga semakin banyaknya bencana banjir tanah longsor dan sebagainya. 

"Mari kita adakan penanaman pohon kembali 

Eva/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama