Aktivis Kemanusiaan Community Samudra Harapan dan SACC Adakan Baksos

Aktivis Kemanusiaan Community Samudra Harapan dan SACC Adakan Baksos


Tingkatkan kepedulian umat dan saling berbagi,Aktivis kemanusiaan Community harapan dan Sidik Andiansyah Community Centre(S'ACC) menggelar acara bakti sosial berupa khitanan massal,Minggu(21-11-2921).
Adapun acara tersebut di adakan di wilayah Kampung Baru Dao atas RT/RW -013/05,kelurahan Ancol,Kecamatan Pademangan.Frans Maskur selaku sekjen AKCSH merasa kecewa dengan ketidak hadiran Bapak Lurah,Kelurahan Ancol,padahal kami sudah bersurat dan mengundang Beliau dalam acara baksos kami,"ujarnya".

Ketua Umum Aktivis Kemanusiaan Community Harapan Bapak Hery Sugiarto merasa terpanggil untuk membantu masyarakat di sekitar dengan berbagai suku,agama dan budaya dan sebagian warga di sekitar kampung Baru Dao tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk(KTP) DKI Jakarta.

Kegiatan Baksos diadakan di kantor sekretariat RW-05,Ko,Baru Dao.
Sebanyak 30 orang anak yang di khitan adalah semuanya warga yang kurang mampu.adapun dana yang kami dapatkan semuanya bantuan dari Bapak Andhika selaku Anggota DPRD dari partai Gerindra.Baju Koko dan sembako adalah sumbangan dari para pengusaha besi tua,sedangkan nasi sebanyak 100 box adalah bantuan dari pihak PT Ancol,"tutur Hery".

"Harapan Hery semoga kedepannya Aktivis Kemanusiaan Community Samudra Harapan Bersama S'ACC Insha Allah akan selalu membantu Program-program lainnya untuk masyarakat kampung Baru Dao berupa ambulance juga air bersih,dan berharap kepada pihak pemerintah tolong di perhatikan bukan hanya lingkungannya tapi juga segi kesehatannya dan kesejahteraannya,karena masyarakat kampung Baru Dao ini untuk sembakopun mereka tidak pernah mendapatkannya.

Begitu pula dengan harapan Ibu Yuli Haryati selaku ketua RW-05 juga Ibu Ella selaku ketua RT-03 dan juga selaku kader dari Partai Gerindra Ranting Ancol, dengan adanya bakti sosial khitanan massal ini sangat senang,karena warganya yang kurang mampu merasa sangat terbantu.

"Harapan Ibu Yuli dan Ibu Ella semoga saja Bapak Andhika selaku Anggota Dewan dari Partai Gerindra  lebih memperhatikan lagi wilayah kami agar tidak terlalu kumuh,karena saya selaku ketua RW sangat kesulitan jika ada pendataan warga di sekitar RW - 05.
Karena diwilayah RW-05 juga ada tempat-tempat pengajian, tempat les baca tulis yang mana tempat-tempat tersebut perlu perbaikan,agar anak-anak dalam belajar membaca dan menulis merasa nyaman.

"Harapan saya agar Bapak Andhika juga Shidik lebih memperhatikan apa yang warga kami butuhkan agar kami lebih sejahtera,"tuturnya".

Setelah usai acara khitanan massal,tim AKCSH dan S'ACC meresmikan MCK berupa air bersih,karena warga di sekitar kampung Baru Dao sangat membutuhkan adanya air bersih.

(Antoni/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama