Babinsa Koramil 1705-02/Napan Membantu Warga Dalam Giat Bakti Penggalian Saluran Air Bersih

Babinsa Koramil 1705-02/Napan Membantu Warga Dalam Giat Bakti Penggalian Saluran Air Bersih


Babinsa Koramil 1705-02/Napan Sertu Suhartanto bersama masyarakat melaksanakan giat penggalian saluran air bersih di Kampung Waenami Distrik Napan Kab. Nabire

Kerja bakti tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, guna membantu kesulitan warga wilayah desa binaannya dan juga untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan kerjasama antara aparat kewilayahan dan masyarakat.

Kegiatan ini juga bentuk peran Babinsa di wilayah binaannya agar pondasi kemanunggalan TNI Rakyat terus kuat, seiring dengan kegiatan ini juga akan tercipta kepekaan dan kepedulian sosial yang mampu menjalin komunikasi sosial kepada seluruh lapisan masyarakat.

Di sela-sela melaksanakan kegiatan Sertu Suhartanto mengatakan, Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat menumbuhkan budaya gotong royong yang selama ini redup dimakan jaman. Tumbuhnya semangat dan nilai-nilai kekompakan dapat menjadikan inspirasi motivasi masyarakat saling bahu membahu bersama warga lainnya berbaur dengan Babinsa mencapai kemajuan fasilitas umum.

Karya bakti penggalian saluran air bersih yang dilakukan Babinsa Koramil Napan bersama masyarakat ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat agar tetap terjalinnya  hubungan yang baik dalam mengoptimalkan kegiatan pemberdayaan wilayah, sehingga Koramil Napan dapat melaksanakan pembinaan teritorial secara tepat sasaran.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama