Babinsa Turut Mengambil Bagian Dalam Giat Kuisioner Penjaringan Kesehatan Anak Usia Dini

Babinsa Turut Mengambil Bagian Dalam Giat Kuisioner Penjaringan Kesehatan Anak Usia Dini


Pengecekan kesahatan anak usia dini dan remaja ini untuk peserta didik kelas 1 s/d kelas III SD, yang di laksanakan oleh Babinsa Serka Jekson R Horota dan beberpa team dari puskesmas Wooi di SD Negeri Awado, Kampung Wooi, Distrik Wonawa, Kab. Kepulauan Yapen. Rabu 24/11/2021

Di dalam kegiatan Kuisioner penjaringan kesahatan anak dan remaja ini turut hadir dari Team Puskesmas Woi, yaitu Dr. Melvri Bisai, Hofni Kandipi Skm, dan Guru SD Negeri Awado Ibu Awado Warobai.

Dengan adanya kegiatan seperti ini Babinsa (Bintara Pembina Desa) berharap bisa sedikit membantu para orang tua dan guru untuk mengetahui kondisi kesehatan seperti mata, telinga dan berat badan dari anak tersebut, selain itu dari Team Puskesmas dan Babinsa (Bintara Pembina Desa) juga memberikan obat dan vitamin agar supaya peserta didik usia dini bisa selalu sehat di dalam aktifitasnya.

"Harapan kedepannya agar para orang tua dan guru bisa lebih memperhatikan kesehatan anak masing-masing, tanpa kesehatan yang baik maka masa depan anak pun akan sangat berpengaruh, jika ada kesehatan dari anak yang kurang baik agar di sampaikan ke team kesehatan yang terdekat ataupun aparat keamanan yang bertugas di kampung ini untuk bisa di tangani secepat mungkin" tuturnya Dr Melvri Bisai.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama