Benny Rhamdani Kepala BP2MI Pusat Disambut Jurus Silat Beksi Dan Ondel-Ondel Di Kantor UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta

Benny Rhamdani Kepala BP2MI Pusat Disambut Jurus Silat Beksi Dan Ondel-Ondel Di Kantor UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta


"Ya roshulalloh salam mun'alaika Ya rofi'asyaaniwaddaarojii 'Athfataiyajii rotal'alaami Ya Uuhailaljudiwalkaromi Ya Uuhailaljudiwalkaromi" 

Lantunan Sholawat Nabi Muhammad SAW diselingi tabuhan rebana dan gesekan kongahyan menggema di Kantor Unit Pelaksana Teknis Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (UPT BP2MI) Provinsi DKI Jakarta pada Rabu, 24 November 2021 mengiringi Prosesi Pembukaan Kantor Baru di lingkungan UPT BP2MI di Jl. Pengantin Ali No. 71, RW. 06, Ciracas, Jakarta Timur.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Benny Rhamdani Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) beserta jajarannya dan disambut antusias oleh Hotma Viktor Sihombing Kepala UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta beserta jajarannya.

Selanjutnya terlontar sisipan pantun Betawi dengan nada lantang :

A : Ikan peda ikan gerame 
B : Buah buni udah mateng
A : Ada apa rame-rame
B : Rombongan Bapak Benny baru dateng

"Demikian prosesi pembukaan palang pintu yang disuguhkan oleh rombongan Palang Pintu Kampung Silat Petukangan dengan iringan Ondel-Ondel," ungkap Baba M. Soleh sesepuh Kampung Silat Petukangan dan sekaligus anak alm H. Hasbullah salah satu Pahlawan Silat Beksi Petukangan dengan penuh semangat.

Menurutnya prosesi palang pintu kali ini kami berusaha menampilkan yang terbaik untuk UPT BP2MI dengan menampilkan lantunan sholawat nabi, tabuhan rebana, gesekan kongahyan dan sepasang ondel-ondel sembari nandak.

"Tentunya penampilan Besambut Jurus Silat Beksi yang menjadi ciri khas Kampung Silat Petukangan dan juga Warisan Budaya Takbenda Provinsi DKI Jakarta serta Warisan Budaya Takbenda Dunia UNESCO," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama