Jaga Kemampuan Fisik, Prajurit KRI Banda Aceh 593 Uji Kesamaptaan

Jaga Kemampuan Fisik, Prajurit KRI Banda Aceh 593 Uji Kesamaptaan


Satya Wira Jala Dharma. Uji Kesamaptaan Jasmani merupakan salah satu cara prajurit dari unsur KRI Kolinlamil untuk menjaga kesegaran jasmani sekaligus melakukan pencegahan terhadap virus Covid -19 yang masih harus diwaspadai para prajurit. Tak heran bila pelaksanaan uji Samapta semester ll yang digelar Binjas Seksi Personel Satlinlamil 2 Surabaya diikuti dengan antusias seluruh prajurit KRI Banda Aceh 593 di Lapangan Gelanggang Perkasa, Mako Satlinlamil 2 Surabaya, Jumat (19/11).

Kegiatan rutin Samapta yang di laksanakan prajurit KRI Banda Aceh 593 ini merupakan agenda kegiatan wajib bagi seluruh Prajurit TNI AL dimanapun berdinas yang dilakukan dua kali dalam setahun. Pelaksanaan Samapta ini dipandu Staf Kasipers Satlinlamil 2 Surabaya.

Sebelum melaksanakan tes samapta seluruh peserta wajib melaksanakan pengecekan kondisi tensi darah dan suhu tubuh yang dilaksanakan oleh Tim Balai Pengobatan Satlinlamil 2 Surabaya kemudian melaksanakan stressing/peregangan otot dan dilaksanakan pengarahan dari tim Tester. Adapun kegiatan samapta meliputi baterai A dan B. Baterai A yaitu lari 12 Menit dan Baterai B terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle Run.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma memerintahkan kepada Aspers Pangkolinlamil untuk menginventaris seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil yang sudah atau belum melaksanakan Samapta.

"Uji Samapta merupakan salah satu bentuk mengetahui dan menjaga kondisi fisik prajurit. Sehingga pemimpin mengetahui tingkat kemampuan jasmani setiap prajurit. Lagipula ditengah situasi wabah seperti ini kegiatan seperti ini untuk meningkatkan imun tubuh," ujar Laksda TNI Erwin S Aldedharma.

Kegiatan uji samapta jajaran Kolinlamil terbagi sesuai dengan jadwal tiap-tiap satuan kerja dan unsur-unsur KRI, hal ini untuk memudahkan dalam memberikan penilaian dan memonitor kemampuan setiap prajurit.


(Dispen Kolinlamil)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama