Kapolda Bali Hadiri Kegiatan Welcome Speech Diskusi Panel Antara BNN, KPK dan BNPT

Kapolda Bali Hadiri Kegiatan Welcome Speech Diskusi Panel Antara BNN, KPK dan BNPT


Kapolda Bali Irjen Pol. Drs Putu Jayan Danu Putra M.Si., didampingi Wakapolda Bali Brigjen. Pol I Ketut Suardana dan Seluruh Kapolres se-Bali Hadiri kegiatan welcome speech diskusi panel antara BNN, KPK dan BNPT dengan tema bersinergi bersama berantas narkoba, korupsi dan terorisme untuk pembangunan Sumber Daya Manusia unggul di Era VUCA (volatility, uncertainty, complexity, ambiguity) di gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali. Rabu (24/11).

Turut hadir dalam Kegiatan ini Kepala BNN RI, Komjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., Ketua KPK RI, Komjen Pol. (Purn) Firli Bahuri, M.Si., Kepala BNPT RI, Komjen Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., beserta seluruh Staff,  Gubernur Bali, Dr. Ir. Wayan Koster, M.M., Kepala BNN Provinsi Bali dan seluruh Forkopimda Bali

Dalam sambutannya Kapolda Bali mengucapkan selamat datang kepada Kepala BNN, Ketua KPK dan Kepala BNPT serta seluruh peserta diskusi panel di gedung PRG (Perkasa Raga Garwita) yang merupakan kebanggaan Polda Bali, hasil karya Komjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. dan kami haturkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Polda Bali sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan diskusi panel ini. Narkoba, Korupsi dan Terorisme merupakan kejahatan Transnasional dan  kejahatan Terorganisir yang menjadi perhatian dan ancaman baik di tingkat Nasional, Regional dan Global. Merupakan kejahatan yang dapat membahayakan kelangsungan hidup suatu bangsa dan Negara.

"Penanganan kejahatan narkoba, korupsi dan terorisme di Bali dilaksanakan melalui tindakan preemtif, preventif dan represif melalui sinergitas Polda Bali dengan seluruh Stakeholders, yang sejalan dengan program prioritas Kapolri dalam rangka transformasi operasional. Di era revolusi industri 4.0 menuju society 5.0, dimana seluruh aktivitas masyarakat tidak terlepas dari penggunaan teknologi dan informasi dalam kehidupan sehari-hari (internet of things), menciptakan situasi yang berubah-ubah, tidak pasti, kompleks dan beragam makna (VUCA)," ujar Kapolda Bali

Irjen Pol. Drs Putu Jayan Danu Putra M.Si. juga mengatakan kita semua berharap indonesia terbebas dari narkoba, korupsi dan terorisme untuk menciptakan generasi muda yang gemilang, tangguh, sehat, berbudi pekerti luhur dan berkarakter menuju indonesia emas di tahun 2045.

Eva/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama