Karang Taruna Kel. Cipulir Realisasikan Dana Hibah Tahun 2021 Dengan Menyelenggarakan Pelatihan Kewirausahaan Budidaya Tanaman Hias

Karang Taruna Kel. Cipulir Realisasikan Dana Hibah Tahun 2021 Dengan Menyelenggarakan Pelatihan Kewirausahaan Budidaya Tanaman Hias


Karang Taruna Kel. Cipulir menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Budidaya Tanaman Hias pada Minggu, 21 November 2021 bertempat di Ruang Pola Kantor Kel. Cipulir Kec. Kebayoran lama Kota Adm Jakarta Selatan. 

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars  Karang Taruna yang dilanjutkan dengan kata sambutan Bung Aditya selaku Ketua Karang Taruna Kel. Cipulir mengucapkan salam hormat kepada Abdul Rahman Effendi sebagai Lurah Cipulir, Nurhayati sebagai Kasie Kesra Kec. Kebayoran Lama, Maspuroh sebagai Kasie Kesra Kel. Cipulir, Wahyuni Kasie Ekbang, Babinsa, RW, FKDM dan semua yang hadir.

"Kegiatan ini adalah realisasi Anggaran Dana Hibah Karang Taruna Tahun 2021 yang di ikuti oleh perwakilan anggota Karang Taruna dari 11 Unit RW se Kelurahan Cipulir. Hari ini akan ada pelatihan budidaya tanaman hias yang akan di sampaikan dan di latih oleh ahlinya serta materi dari beberapa narasumber, seperti Bung Richard Ahmad Supriyanto Pengurus Karang Taruna Kota Adm Jakarta Selatan dan juga narasumber untuk tanaman hias," ungkapnya dengan penuh semangat.

Dilanjutkan pembukaan kegiatan oleh Niurhayati selaku Kasie Kesra Kec. Kebayoran Lama Nurhayati dengan Memohon Ridho Allah SWT, semoga kegiatan hari ini berjalan dengan baik, bermanfaat untuk  masyarakat dan dapat mambantu teman-teman karang taruna terus semangat serta  kreatif.

Senada dengan itu, Abdul Rahman Effendi selaku Lurah Cipulir menjelaskan bahwa selalu bersyukur atas nikmat dari Allah. SWT, kita masih sehat wal'afiat dan bisa berkumpul silaturahmi. Salam hormat kami untuk semua yang hadir, saya tidak sebutkan namanya satu persatu, tetapi tidak mengurangi rasa hormat saya, Dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan semua peserta dapat mengikuti dengan baik dan bisa diaplikasikan di RW nya masing-masing.

"Saya akan monitoring bagaimana kelanjutannya setelah pelatihan, mudah-mudahan fokus serta berkembang bisa menjadi percontohan di masyarakat, dapat menjadi penghasilan tambahan untuk kas karang taruna," jelsanya.

Dikesempatan yang sama Ari Kuncoro sebagai Ketua Karang Taruna Kec. Kebayoran Lama menegaskan kembali kepada pengurus karang taruna kelurahan atau anggota karang taruna unit Rw untuk selalu komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang baik. Agar supaya karang taruna bisa bersinergi dengan masyarakat.

"Adakan kegiatan- kegiatan yang positif dan buktikan dengan menjaga marwah karang taruna dengan baik serta berguna di masyarakat," tegasnya.

Aziz/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama