Panglima Kolinlamil Terima Audiensi Siswa SMA Taruna Nusantara

Panglima Kolinlamil Terima Audiensi 
Siswa SMA Taruna Nusantara

Jakarta,anekafakta.com 

Satya Wira Jala Dharma.  Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Erwin S Aldedharma menerima audiensi siswa SMA Taruna Nusantara (SMA TN) di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (25/11).

Audiensi siswa SMA TN dengan pejabat TNI Angkatan Laut merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh civitas akademika SMA TN.

Kegiatan tersebut dilaksanakan tidak hanya dalam rangka menyelesaikan tugas belajar siswa, melainkan juga sebagai ajang silaturahmi secara kelembagaan dan proses pewarisan nilai-nilai luhur keprajuritan kepada siswanya.

Dua orang siswa yang ditunjuk sebagai perwakilan (SMA TN) tersebut berkesempatan untuk mewawancarai Panglima Kolinlamil Mereka ditugaskan oleh sekolahnya untuk menyusun antologi wawancara dengan Para Pemimpin di seluruh Indonesia.

Selain itu, sebagai generasi muda yang kritis dan memiliki ras ingin tahu yang tinggi, mereka juga banyak menanyakan hal lainnya yang terkait dengan pengalaman Panglima Kolinlamil dari mulai daftar menjadi taruna sampai dengan saat ini sebagai salah satu pimpinan TNI AL.

Pada kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil menjelaskan tentang tugas pokok Kolinlamil mulai dari sekilas sejarahnya hingga berbagai pengalaman tugas. Begitu juga dengan alutsista yang digunakan Kolinlamil, Unsur-unsur KRI yang berada dibawah kendali Kolinlamil.

Oleh karena itu, Panglima Kolinlamil memberikan pandangan kepada para siswa SMA Taruna Nusantara Magelang untuk lebih giat lagi belajar, mengingat tantangan dunia kedepan penuh persaingan dan kompleks.

"Generasi muda harus terus belajar agar pandai, dengan kepandaian yang merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi tugas apapun, maka kita akan menjadi pemimpin. Dan jadilah pemimpin yang bijak" ujar Panglima Kolinlamil kepada para Siswa Taruna Nusantara.


(Dispen kolinlamil)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama