Pelaksanaan Upacara Tabur Bunga di Laut Dalam Rangka Memperingati HUT Ke - 71 Airud

Pelaksanaan Upacara Tabur Bunga di Laut Dalam Rangka Memperingati HUT Ke - 71 Airud


Pada hari Kamis tanggal 25 November 2021, bertempat di Dermaga Sultan Ageng Tirtayasa Dit Polairud Polda Banten telah dilaksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut dalam rangka HUT  ke - 71 Airud Tahun 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dir Polairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom, S.I.K. Wadirpolairud Polda Banten AKBP Abdul Majid, S.H.,M.H Serta Para Pejabat Utama di lingkungan Ditpolairud Polda Banten dan Para Personil Dit Polairud Polda Banten.

Dan bertindak selaku Inspektur Upacara Dir Polairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom, S.I.K pada Upacara Tabur Bunga di Laut dalam rangka HUT Ke - 71 Airud. Upacara ini dilaksanakan dengan penuh khidmat dan menerapkan standar protokol pencegahan Covid-19, menjaga jarak dan memakai masker.

Rangkaian kegiatan:
Pukul 08.00 WIB, Upacara tabur bunga dimulai dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan, mengheningkan cipta dan,

Pukul 08.45 WIB, dilanjutkan dengan penaburan bunga di laut.

Dir Polairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom, S.I.K., pada kesempatannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai rangkaian peringatan HUT Ke - 71 Airud serta sebagai momentum meningkatkan kecintaan kita sebagai bangsa kepada tanah air. Dengan pelaksanaan tabur bunga di laut mengingatkan kita kembali kepada jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan bangsa ini dari tangan para penjajajah.

Kita sebagai generasi muda bangsa ini untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan menjaga keutuhan wilayah kita ini dengan merawat secara baik laut kita, tidak membuang sampah dilaut, tidak mencari ikan dengan menggunakan bom yang dapat merusak ekosistem yang ada. Mari ini merupakan tanggungjawab kita bersama karena kita tahu sendiri bahwa Indonesia khususnya di Banten memiliki laut yang sangat luas yang perlu kita jaga bersama.

Pelaksanaan Tabur Bunga ini selain dilaksanakan di Dermaga Sultan Ageng Tirtayasa Ditpolairud Polda Banten juga dilaksanakan dengan menggunakan sarana Kapal Patroli Polisi XXXII - 2014 untuk menuju ke Laut untuk pelarungan bunga.

Selain melaksanakan Tabur Bunga di Laut, Dit Polairud Polda Banten dalam menyambut HUT Ke - 71 Airud telah melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial seperti Pelayanan Medis, Donor Darah, Vaksinasi masal dan Baksos, Bersih-bersih di Laut dan kegiatan sosial lainnya.

Eva/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama