Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Kawal Penyaluran BLT-DD



Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Kawal Penyaluran BLT-DD


Dalam rangka penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Waringin, personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, melaksanakan pengamanan dan pengawalan selama kegiatan berlangsung sebagai upaya memberikan rasa aman terhadap warga masyarakat penerima bantuan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan disiplin protokol kesehatan. Jum'at (26/11/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa di beberapa Desa di wilayah Kecamatan Mancak sudah melaksanakan program penyaluran BLT-DD tahap 10 periode tahun 2021, maka dari itu sudah menekankan kepada para personel Bhabinkamtibas untuk tetap melekat dan memberikan pengamanan di Desa binaannya yang melaksanakan kegiatan tersebut.

Seperti pada Kamis (25/11) BRIPKA Warudin sebagai Bhabinkamtibmas Desa Waringin memantau langsung dengan memberikan pengamanan dan pengawalan dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut yang dilaksanakan di Kantor Desa Waringin, berdasarkan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ada sebanyak : 150 (seratus lima puluh) warga masyarakat Desa Waringin yang berhak sebagai penerima bantuan berupa uang tunai sebesar @Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).

Dalam kesempatan tersebut Warudin bersama Sdr Ahmad Fatoni sebagai Kepala Desa Waringin yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, selalu menghimbau agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat penerima bantuan yang datang ke kantor Desa Waringin tersebut, minimal dengan mencuci tangan dan memakai masker sebagai upaya bersama dalam mencegah penyebaran virus covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir,  "Jelasnya.

Kapolsek Mancak berharap dalam setiap kegiatan masyarakat seperti penyaluran BLT-DD tersebut di atas, warga masyarakat tetap menjaga keamanan bersama dan konsisten dalam menerapkan  disiplin protokol kesehatan, "Pungkasnya.

(Red/Mck News)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama