Ciptakan Herd Immunity, BIN Dibantu TNI-POLRI Beserta TIM Dari Dinkes Distrik Makimi Selenggarakan Kegiatan Vaksinasi Massal

Ciptakan Herd Immunity, BIN Dibantu TNI-POLRI Beserta TIM Dari Dinkes Distrik Makimi Selenggarakan Kegiatan Vaksinasi Massal


Bertempat di Makoramil 1705-02/Napan, telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi masal dimana kegiatan ini melibatkan BIN sebagai penyelenggara dibantu personil Koramil 1705-02/Napan, tim kesehatan dari TNI-Polri dan Dinas Kesehatan dari puskesmas legari. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk capai target Herd Immunity untuk ciptakan kekebalan tubuh secara masal di dalam suatu wilayah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Danramil 1705-02/Napan, "Kapten Inf Isak Yusuf Rumi", Kapolsek Makimi "Iptu Petrus Paranoan", Kapolkes 17.09.03 Nabire "Lettu CKM Rekmon Peranginangin". Kepala Kampung Biha SP 1 "Kalenus Telenggeng". Kepala Kampung Nifasi "Ahmad Saleh", Kapuskesmas Kampung Legari "Malanda L sembor S.Tr. Keb". 

Dalam mekanismenya pelayanan  vaksin dibagi menjadi 3 stand pelayanan, agar pelaksanaan vaksin bisa berjalan lebih cepat dan terarah, mengingat antusiasme masyarakat dalam kegiatan ini cukup tinggi sehingga segala upaya dilakukan untuk memaksimalkan kegiatan ini.
Selain masyarakat, kegiatan vaksin ini juga diperuntukan kepada para pelajar yang usianya sudah memenuhi untuk persyaratan vaksin.

Dalam sambutaya, Danramil menyampaikan agar masyarakat dapat mengikuti pelaksanaan vaksin dengan tertib, dan laporkan setiap keluhan atau setiap permasalahan kepada tenaga yang bertugas. Karena kegiatan vaksin lagi ini merupakan sebuah kegiatan untuk kita bersama dalam memerangi penyebaran covid 19.

Kepala Kampung Biha "Kalius Telenggeng", mengucapkan banyak terimakasih atas kerja keras para petugas yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini, kedepan smoga tujuan dan harapan Dalam kegiatan vaksin ini dapat terwujud dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya di Distrik makimi.

Dalam kegiatan ini sebanyak 316 orang telah mendapatkan pelayanan vaksin, jumlah tersebut sudah merupakan peserta vaksin tahap 1 maupun tahap ke 2. Untuk selanjutnya kegiatan ini akan terus dilakukan, selama bulan Desember mengingat pencapaian vaksinasi khususnya di wilayah Papua masih tergolong rendah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama