Danramil 04/KS : "Keselamatan dan Keamanan Pelayaran Jadi Prioritas Utama," !!


Danramil 04/KS : "Keselamatan dan Keamanan Pelayaran Jadi Prioritas Utama," !!


Kepedulian terhadap keselamatan dan keamanan pelayaran perairan Kepulauan Seribu menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

Danramil 04/KS Mayor Inf Ali Anwar Faola mengatakan Upaya memberikan pemahaman dan kesadaran terhadap pelayaran bagi pemilik, operator kapal tradisional dan nelayan perlu dilakukan dengan serius, ini untuk mewujudkan zero accident terhadap transportasi pelayaran khususnya di perairan Kepulauan Seribu.

"Keselamatan dan Keamanan terhadap pelayanan transportasi laut merupakan hal yang utama dan tidak bisa ditawar lagi," ujar Ali Anwar dengan nada serius dan ini harus ada langkah nyata.

Ini diungkapkan, Ali Anwar saat menghadiri kegiatan sosialisasi keselamatan dan keamanan pelayaran bagi pemilik dan operator kapal tradisional dan nelayan yang diselenggarakan oleh Dirjen Perhubungan Laut, KSOP IV Kepulauan Seribu, di Ball Room Hotel Aston Pluit Jakarta Utara, Kamis sore (09/12/21).

Sementara, Kepala KSOP Kelas IV Kep. Seribu, Johan Cristofer MM mengatakan perlu adanya kerjasama dan jalinan komunikasi yang baik diantara instansi keamanan ruang lingkup di Perairan Kep. Seribu sehingga dapat memberikan Pelayanan terbaik kepada Masyarakat Kep. Seribu.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis Pemberian Alat Keselamatan berupa Lifejacket / Pelampung secara simbolis kepada Pemilik, Operator Kapal Penumpang dan Nelayan dan diakhiri dengan photo bersama.

Diketahui hadir dalam kegiatan Kepala KSOP Kelas IV Kep. Seribu, Johan Cristofer MM, Dan Satrol Lantamal III, Kolonel Laut Agung, Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola, Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, Iptu R. Kuswinarno, Kabag Ekbang Kab. Kep. Seribu, Endro, KA Pos Basarnas Kep. Seribu, Darmawan, KSOP Pelabuhan M. Angke, Para Operator dan Pemilik Kapal Angkutan Tradisional Kep. Seribu.

(Sumber Pendim 0502/JU)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama