Gerai Vaksin Presisi Poliklinik Polres Klungkung Terus Gencarkan Vaksinasi Warga

Gerai Vaksin Presisi Poliklinik Polres Klungkung Terus Gencarkan Vaksinasi Warga

Bali-Klungkung,anekafakta.con

Polda Bali – Polres Klungkung. Dalam rangka membantu program pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Polres Klungkung memanfaatkan poliklinik polres setempat untuk pelayanan vaksinasi. Sasarannya adalah masyarakat umum. 

Kabag SDM Polres Klungkung Kompol I Gede Mustika yang menjabat sebagai Kasatgas Vaksinator mengatakan, sejumlah tenaga kesehatan poliklinik dikerahkan sebagai vaksinator. Poliklinik tersebut melayani vaksinasi tahap  2. Seperti biasa, masyarakat yang hendak ikut vaksinasi agar melakukan pendaftaran terlebih dulu. Kemudian diverifikasi, lanjut melakukan skrining, apabila memenuhi syarat, maka dilakukan vaksinasi. "Observasi selama 30 menit baru mendapatkan kartu Vaksin," ujar Mustika, Jumat (10/12).

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana. S.I.K.,M.H. mengatakan, Gerai vaksinasi Presisi massal ini sebagai upaya penanganan Covid-19, dengan cara itu diharapkan bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Klungkung.  Kapolres juga mengingatkan masyarakat yang sudah disuntik vaksin agar tetap mengikuti protokol kesehatan,  seperti rajin mencuci tangan, jaga jarak, selalu pakai masker dan lainnya yang pada intinya agar terhindar dari penyebaran virus.  "Meskipun sudah vaksinasi, masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,  semoga dengan percepatan vaksinasi ini akan segera membentuk herd imunnity sehingga pandemi Covid-19 bisa segera terkendali," ujar Dhanuardana.
Salah satu warga yang telah di vaksin, Ni Wayan Pendek  dari asal Br Dinas Tohjiwa  mengaku senang atas pelayanan vaksinasi di Polres Klungkung  "Mereka melakukan pelayanan kepada kami sangat bagus dan ramah," ujarnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama