Hari Kedua Siswa Latja, KSPK Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Berikan Materi Kerja

Hari Kedua Siswa Latja, KSPK Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Berikan Materi Kerja

PANDEGLANG,anekafakta.com

Dalam rangka memberikan pendidikan dan pelatihan kerja ke 13 siswa Latja SPN Mandalawangi Polda Banten mengikuti apel malam. Apel tersebut langsung dipimpin KSPK Polsek Mandalawangi, Polres Pandeglang AIPDA Ahmad Rifai, SH, pada Kamis (02/12/2021) pukul 20.00 wib.

Dalam apel siaga malam KSPK Polsek Mandalawangi Aipda Ahmad Rifai, SH menyampaikan kepada siswa Latja tersebut memberikan arahan terkait dengan kedisiplinan dan pengetahuan dalam bermasyarakat.

"Tugas-tugas kepolisian kedepan semakin kompleks dan semakin teknis, maka dari itu sebagai polisi harus senantiasa siap menghadapi perkembangan kondisi kamtibmas kedepannya, dan harus senantiasa menjunjung tinggi tribrata," Tegas Aipda Ahmad Rifai.

"Tugas utama kepolisian yaitu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, maka dari itu diharapkan siswa Latja harus banyak mendekatkan diri dengan masyarakat agar dapat terjalin silaturahmi yang baik," tandasnya.

Saat dihubungi Kapolsek Mandalawangi AKP Totok Warsito membenarkan bahwa pihaknya kedatangan siswa Latja sebanyak 13 orang selama 12 hari kedepan, para siswa dilatih dan diharapkan dapat memanfaatkan waktu yang relatif singkat itu semaksimal mungkin.

"Dalam menerapkan dan menyerap materi latihan yang sebenarnya di Polsek Mandalawangi yang dibimbing oleh Para Pengasuh. Serta hindari pelanggaran sekecil apapun di ruang publik yang dapat menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," tegas Kapolsek.

AKP Totok juga mengatakan tuntutan tugas memerlukan personel Polri yang handal dalam mengembangkan diri agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang tugasnya masing-masing.

"Latja Siswa adalah membentuk calon Brigadir Polisi yang mahir dan terampil serta melatih para Siswa dalam mengaplikasikan pelajaran atau teori yang telah diterima selama Pendidikan ke dalam praktek yang sesungguhnya sebagai Brigadir Polri," tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama