KADISKOMLEK KOLINLAMIL IKUTI HARMONISASI DAN SINKRONISASI RKA - KL TAHUN 2023 DISKOMLEK TNI AL

KADISKOMLEK KOLINLAMIL IKUTI HARMONISASI DAN SINKRONISASI RKA - KL TAHUN 2023 DISKOMLEK TNI AL

Jakarta,anekafakta.com 

Satya Wira Jala Dharma.  Dinas Komunikasi dan Elektronika Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikuti harmonisasi dan sinkronisasi Rencana Kerja Anggaran dan Kementrian Lembaga (RKA-KL) tahun 2023 Dinas Komunikasi dan Elektronika TNI AL di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (8/12). Kadiskomlek Kolinlamil Kolonel Laut (E) Gesit Pratiknyo didampingi Kasi Perencanaan Diskomlek Kolinlamil langsung hadir dalam pembahasan rencana kerja anggaran tahun 2023.

Kadiskomlekal Laksma TNI Joko Edi Supriyanto saat membuka acara mengatakan bahwa dalam pengajuan usulan kegiatan agar diselaraskan dengan dinamika kebijakan pimpinan, perencanaan pembangunan sarana prasarana, disesuaikan dengan Jadwal Olah Perbaikan (JOP) dan Jadwal Olah Guna (JOG), khususnya saat KRI melaksanakan pemelihaaran depo (Hardepo), kegiatan pemeliharaan komunikasi elektronika (harkomlek) dapat dilaksanakan hampir bersamaan, dan memperhatikan kewajaran harga.

"Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Good Governance dan Clean Government dengan melaksanakan prinsip-prinsip akuntabilitas dan pengelolaan sumber daya secara efisien mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, serta pelaporan pada kegiatan perencanaan pembangunan kekuatan dan kemampuan Komunikasi dan elektronika dilingkungan TNI AL," ujarnya.

Adapun hasil kegiatan harmonisasi dan sinkronisasi RKA KL terlaksana dengan lancar, usulan agar dilaksanakan exersice dan adjust kembali untuk nilai harga tiap kegiatan lebih detail dengan diberi penjelasan serta penyesuaian nomenklatur dan pengelompokan pengadaan sesuai jenis alkomleknya. Khusus KRI yang sudah lebih dari 40 tahun disiapkan alkomleknya dengan standar minimal operasi. Dan ini akan dilaksanakan koordinasi lebih lanjut untuk usulan terkait beberapa perubahan.

"Untuk mewujudkan tujuan tersebut, dalam penyusunan RKA-AL tahun 2023 harus tetap mengacu kepada kepentingan organisasi.

Selain itu, juga harus tetap dapat mewadahi tiga sendi pembinaan TNI Angkatan Laut yaitu peningkatan kesiapan unsur-unsur operasional, peningkatan profesionalisme prajurit, peningkatan kesejahteraan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil beserta keluarganya," pintanya.

Rapat berlangsung dengan lancar dan dihadiri oleh Sekdiskomlekal, Paban 1 dan 5 Skomlekal, Kasubdisdukkom Diskomlekal, Kasubdis Pernika Diskomlekal, para Kadiskomlek kotama dan Perwira Staf Diskomlekal. (Dispen Kolinlamil)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama