Ketat Dalam Suara Pemilihan Ketua RT.003/011 Jurangmangu Barat , Akhirnya Unggul Ahmad Farid


Ketat Dalam Suara Pemilihan Ketua RT.003/011 Jurangmangu Barat , Akhirnya Unggul Ahmad Farid 


Warga lingkungan Rukun Tetangga 003/RW.011 menyelenggarakan pemilihan Ketua lingkungan dengan dua calon yang sama kuat. Pemilihan Ketua Rukun Tetangga ini diadakan dikediaman Eni Jalan Umar Sahid, Kelurahan Juramngmangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangsel pada Minggu (26/12) pagi.
Ketua Panitia Pemilihan RT 003/RW.011 Jody menerangkan bahwa data peserta pemilih sebanyak 151 orang yang terdaftar namun pemilih yang hadir hanya 118 orang sampai pukul 12.00 WIB dengan kandidat Ketua RT yakni Ahmad Farid bernomor urut 1 serta Margo Boedi Raharjo bernomor urut 2.
Menurut informasi dari panitia, peserta pemilihan ketua RT harus memiliki syarat KTP berdomisili di Lingkungan RT.003/011 dan setiap Kartu Keluarga hanya memiliki hak satu suara.
"Alhamdulillah, tak ada kendala dalam penghitungan suara seperti tidak ada blangko suara yang kosong atau double coblos (abstain) dan hasil dari perhitungan suara unggul calon nomor satu yakni Ahmad Abdul Farid dengan selisih suara tipis,"tambah Jodi.
Kemudian anekafakta sambangi Ketua RT.003/011 yang terpilih, Farid menyampaikan,"Alhamdulillah, dengan terpilihnya saya, dapat bersinergi dengan pihak Kelurahan Jurangmangu Barat maupun warga lingkungan RT."
Himbauan saya, masyarakat dapat saling bekerjasama dengan Ketua RT dan terima kasih telah memilih saya sebagai Ketua RT.003/011. Dan berharap kepada semua warga lingkungan RT dapat bersinergi dengan Ketua RT yang baru sehingga kenyamanan dan ketertiban wilayah kita sendiri dapat terjaga dan mampu bersinergi dengan birokrasi kelurahan agar dapat bermanfaat dimasyarakat,"pungkas Farid.
Margo Budi Raharjo pun menyampaikan selamat kepada Ketua RT.003/011 terpilih,"Semoga kinerja RT yg baru dapat mengayomi masyarakat dan mampu mengubah kondisi dari ketua lingkungan sebelumnya."
Hamami selaku mantan RT mengatakan," Ini adalah pembelajaran dalam hal demokrasi kepada para warga dan bagi pengurus baru RT dapat melayani warga semaksimal mungkin dan membangun lingkungannya lebih kondusif dan nyaman sesuaikan yang diharapkan warga setempat.
Hadir dalam acara tersebut, mantan Ketua RT.003/011 Hamami, Ketua RW.011 Ahmad Dasuki,para panitia pemilihan RT.003/RW.011 ,yaitu Jodi,Suryadi,Ilham,Aldi,Imam dan Sahril,kedua calon Ketua RT.,yaitu Ahmad Farid dan Margo Budi Raharjo, dan para warga lingkungan RT.003/011 sambil bersilahturahmi dalam momen yang sederhana namun hangat.

(Ardhi/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama