Kondisi Jalan Akses Marunda Sangat Memprihatinkan,Pengendara Harus Extra Hati- hati


Kondisi Jalan Akses Marunda Sangat Memprihatinkan,Pengendara Harus Extra Hati- hati


Jalan Akses Marunda di Kecamatan Cilincing banyak jalan rusak dan berlobang 
" Gubernur Anis Baswedan, tolong pak pantau dan dengarkan keluhan masyarakat pengguna Jalan Akses Marunda yang hingga sekarang ini tak tuntas perbaikan segmen-segmennya,sehingga jalanan  rusak".Kamis(9-12-2021).

 Kondisi Jalan Akses Marunda di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara sangat memprihatinkan dan berbahaya bagi pengedara mobil maupun pengendara roda dua. Apalagi di saat musim penghujan saat ini, badan jalan yang rusak dan berlubang dengan diameter cukup besar tidak jelas terlihat karena tertutup rendaman banjir air hujan.

Bagi pengendara roda dua harus ekstra hati-hati saat berkendara melewati Jalan Akses Marunda arah ke STIP, begitu juga sebaliknya badan jalan menuju Lampu Merah prapatan Kebon Baru Kelurahan Semper Timur  banyak jalanan berlubang. Apalagi pada malam hari banyak badan jalan berlobang tertutup oleh  genangan air hujan.


Kerusakan parah Jalan Akses Marunda sudah dikeluhkan masyarakat pengguna jalan sejak Januari 2021 lalu. Bahkan jalan ini adalah merupakan lintasan padat kenderaan besar mobil truck dan kontainer dan sering terjadi kemacetan parah. "Sudah lama kerusakan jalan tersebut dikeluhkan masyarakat pengguna jalan, sering terjadi kemacetan yang begitu parah, bahkan pengendara roda dua  sering terjatuh karena jalanan yang berlobang  tertutup dengan genangan air"tutur Jangkung".


Salahsatu warga Semper Timur menuturkan kepada tim awak media, merasa heran,
  kenapa Pemprov DKI Jakarta dan Walikota Jakarta Utara tidak bisa memperbaiki kerusakan badan Jalan Akses Marunda ini. "Jakarta ini kan Ibukota Negara dan merupakan pusat perdagangan (perekonomian) terbesar di Indonesia. Tapi masih ditemukan banyak segmen-segmen (badan jalan) seperti di Jalan Akses Marunda banyak yang rusak dan berlobang dengan diameter cukup besar.
Menurut Jangkung, Dinas Bina Marga Pemprov DKI Jakarta memiliki anggaran yang sangat besar, tapi kenapa perbaikan Jalan Akses Marunda tidak kunjung tuntas hingga pertengahan Desember 2021 ini. "Pak Gubernur Anis Baswedan, tolong pak pantau dan dengarkan keluhan masyarakat pengguna Jalan Akses Marunda yang hingga sekarang ini tak tuntas perbaikan segmen-segmen jalan rusak,"ujar Jangkung".

Sementara itu, Kasatpel Suku Dinas Bina Marga Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Riri menjelaskan bahwa Jalan Akses Marunda di Kecamatan Cilincing adalah kewenangan Dinas Bina Marga Pemprov DKI Jakarta. Dan pada Maret 2021, telah dilakukan perbaikan beberapa segmen yang rusak berat jalan tersebut. 


"Untuk sementara kami di wilayah malakukan perbaikan sementara (darurat) dengan coldmix dan hotmix. Kemarin dan hari ini masih terus dilakkan perbaikan dengan hotmix dengan target Jalan Akses Marunda, Jalan Marunda Makmur, STIP dan Jalan Raya Cilincing.  Pekerjaan juga tergantung cuaca dan kepadatan lalu lintas.
Riri menambahkan, anggaran 2022 mendatang, Dinas Bina Marga merencanakan perbaikan permanen (beton) segmen-segmen yang rusak di wilayah Kecamatan Cilincing"tuturnya".

(Antoni/Red*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama