LEWAT KOMSOS, BABINSA MENGHIMBAU KEPADA WARGA AGAR SELALU MENJAGA KEBERSIHAN DAN KESEHATAN


LEWAT KOMSOS, BABINSA MENGHIMBAU KEPADA WARGA AGAR SELALU MENJAGA KEBERSIHAN DAN KESEHATAN


Dalam setiap rangkaian kegiatan yang di laksanakan Serda Sofyan Karim Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel terdapat beberapa tujuan yang harus di realisasikan, seperti kegiatan Komsos untuk mengajak masyarakat hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Kampung Cina Tua, Kelurahan Serui Jaya, Kab. Kepulauan Yapen, Minggu,05/22/2021.

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mendapatkan hati dari masyarakat dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah binaan. Komsos memang harus benar-benar tepat pada sasaran dan harus sering di laksanakan agar masyarakat di wilayah binaan tersebut bisa paham apa yang harus dilakukan untuk kepentingan bersama dalam kehidupan sehari-hari.
Selain itu, para Babinsa saat melaksanakan komuniksi sosial dengan warga binaan secara otomatis dapat memantau langsung perkembangan situasi wilayah binaan.

"Dalam kegiatan Komsosnya Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan masing-masing, karna kebersihan adalah salah satu tolak ukur dimana kita bisa hidup sehat, saling membantu jika ada sanak sodara membutuhkan bantuan, dan kami sabagai aparat komando kewilayaan dalam hal ini sebagai Babinsa (Bintara Pembina Desa) hanya bisa menyampaikan apa yang menjadi tugas kami untuk hal yang baik bagi para warga masyarakat sekalian" ucapnya Serda Sofyan Karim.

Di harapkan ketika sudah ada himbaun agar masyarakat bisa melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah masing-masing dan bisa mengingatkan satu dengan lain bahwa hidup sehat itu di awali dari kebersihan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama