Manfaatkan Hari Libur, Babinsa Yapbar Ajari ANAK-Anak Berhitung dan Menyayikan Lagu Nasional


Manfaatkan Hari Libur, Babinsa Yapbar Ajari ANAK-Anak Berhitung dan Menyayikan Lagu Nasional


Dalam rangka meningkatkan minat anak-anak diwilayah binaannya untuk selalu belajar meskipun tengah menjalani hari libur sekolah, Kopda Aan Kurniawan Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Kodim 1709/Yawa, memberikan pengetahuan berhitung kepada anak-anak yang ada di Kampung Humbe Hawai Distrik Poom Kab. Kepulauan Yapen, Jumat (31/12/2021). 

Kegiatan ini dilakukan Kopda Aan, saat mengunjungi wilayah binaannya, dan mendapati para anak-anak sedang bermain dihalaman rumah mereka masing-masing, saat itulah babinsa berinisiatif untuk memberikan pengajaran berhitung kepada para generasi muda tersebut, yang dilakukan diteras rumah salah satu warga binaannya. 

Tak hanya berhitung penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian, Kopda Aan juga mengajak anak-anak tersebut untuk menyanyikan dan menghafalkan lagu-lagu nasional, yang dibarengi dengan candaannya, dan dibarengi dengan canda tawa anak-anak kampung humbe hawai tersebut. 

Dikatakan babinsa, "Pengajaran yang dilakukannya ini sangat bermanfaat, sebab dimasa-masa libur sekolah seperti ini anak-anak secara tak sengaja melupakan belajar dirumah, karena asyik bermain setiap harinya, karena itulah dirinya hadir ditengah anak-anak untuk menumbuhkan semangat belajar mereka masing-masing, sehingga dengan rajin belajar, para generasi muda diwilayah ini dapat mengejar cita-citanya dimasa depan". 

Tak hanya itu, kembali ditambahkan Kopda Aan, "Dengan menyanyikan dan menghafalkan lagu-lagu nasional juga, dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air bagi para generasi muda penerus bangsa ini, agar tak ada lagi generasi muda yang tak tahu bahkan tak hafal dengan lagu kebangsaan dan lagu nasional perjuangan", pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama