Melalui Komsos,Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Memberikan Motivasi Kepada Petani Jagung di Wilayah Binaan



Melalui Komsos,Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Memberikan Motivasi Kepada Petani Jagung di Wilayah Binaan


Bertempat di Kampung Wadio SP3 Distrik Nabire Barat, Babinsa Koramil 1705-01/Nabire (Serma Syaiful Hadi) melaksanakan kegiatan komsos dengan cara mendatangi langsung ke lahan jagung demi mendongkrak semangat para petani jagung.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap masyarakat binaannya. Serta bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya memelihara ketahanan pangan di masa pendemi melalui menanam jagung. Dan kegiatan komsos kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi kepada  petani di kampung  binaannya. Agar lebih giat dalam bekerja,sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka. Dan semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasilnya pun juga maksimal, ujar Babinsa. 

Apalagi di masa pendemi Covid-19 yang belum  berlalu ini, lapangan pekerjaan sempit pertumbuhan ekonomi juga melambat. Oleh sebab itu saya menghimbau kepada petani jagung tetap semangat dan jangan berkecil hati. Sebab jagung merupakan salah satu bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat. Jika kita bersungguh sungguh dalam bertani jagung, jenjang kedepan akan bagus dan bisa menciptakan lapangan  pekerjaan di masa pendemi ini,imbuhnya.

Babinsa  juga menegaskan bahwa pendampingan merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal. Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat.  Sehingga masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan tercapai,pungkasnya.

Pak Rohadi (petani jagung) mengucapkan banyak  terimakasih kepada Babinsa Koramil 1705-01/Nabire atas motivasinya. Sehingga membuat kami lebih giat bertani demi memenuhi kebutuhan keluarga sehari hari. Semoga kedepannya petani bisa menjadi penyangga perekonomian Negara Republik Indonesia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama