Pangkoarmada l Pimpin Upacara Tabur Bunga Peringati Hari Armada di TMP Kalibata

Pangkoarmada l Pimpin Upacara Tabur Bunga Peringati Hari Armada di TMP Kalibata


Dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2021, Pangkoarmada l Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E. M.A.P. didampingi Pejabat Utama Koarmada l memimpin upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Kamis (2/11/2021).

Adapun rangkaian acara ziarah dan tabur bunga diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh pemimpin upacara, penghormatan terhadap para pahlawan, kemudian penaburan bunga di pusara.

Kegiatan ziarah dan upacara tabur bunga memperingati HUT Armada RI ini memiliki arti sangat penting. Selain sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya, ziarah juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia.

Hari Armada RI Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 5 Desember memiliki makna penting sebagai catatan dan tonggak sejarah perjalanan Armada dari sejak didirikan oleh para pendahulu. Hari Armada RI adalah memaknai TNI Angkatan Laut sebagai perwujudan dari hakikat kekuatan TNI Angkatan Laut yang dibentuk dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang meliputi KRI, Pesawat Udara, Pasukan Marinir, dan Pangkalan TNI Angkatan Laut.

(Dispen Koarmada I)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama