TANAMKAN JIWA CINTA TANAH AIR SEJAK DINI, KODIM 1705/NABIRE DAMPINGI ANAK ANAK TK KARTIKA VI-12 MELAKUKAN PENGENALAN PANGKALAN KODIM 1705/NABIRE


TANAMKAN JIWA CINTA TANAH AIR SEJAK DINI, KODIM 1705/NABIRE DAMPINGI ANAK ANAK TK KARTIKA VI-12 MELAKUKAN PENGENALAN PANGKALAN KODIM 1705/NABIRE


Bertempat di Makodim 1705/Nabire, sejumlah anak-anak TK dari TK kartika VI-12 melakukan kegiatan pengenalan pangkalan Kodim 1705/Nabire, Kegiatan ini merupakan permintaan dari pihak sekolah untuk memperkenalkan Kodim Nabire kepada anak-anak sehingga kedepan rasa jiwa cinta tanah air dan niat untuk meneruskan perjuangan TNI tertanam sejak dini.

Dalam pelaksanaanya anak-anak di arahkan untuk meninjau tempat-tempat atau Pos yang ada di Kodim dan tentunya dengan pengawasan ketat dari personil Kodim itu sendiri. Pengenalan dimulai dari pos penjagaan, sampai dengan pengenalan kendaraan taktis yang sering digunakan personil Kodim pada saat melaksanakan tugas baik dari segi pengawalan maupun pengamanan.

Selain itu, Pasi Persdim 1705/Nabire "Kapten Inf Sunata" selaku penanggung jawab dari kegiatan ini, memperkenalkan jenis jenis senjata dan peralatan tempur yang biasa digunakan personil kodim dalam melaksanakan tugas sehari hari.
Pasipers juga menjelaskan kepada anak-anak agar kedepan merekalah kandidat bangsa yang akan meneruskan perjuangan bapak-bapak tentara di kodim ini. 

Maka dari itu Pasi Pers berpesan agar anak-anak harus sekolah yang rajin dan selalu berbakti kepada orang tua agar cita-cita yang diharapkan bisa terwujud khususnya cita-cita untuk menjadi seorang prajurit TNI.

Anak-anak terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, mereka  sangat senang dan mereka juga berkata bahwa bila sudah besar nanti mereka akan menjadi seorang tentara .

Ibu kepala sekolah "Hasnawati S.Pd". menyampaikan rasa terimakasihnya kepada personil TNI khususnya Kodim 1705/Nabire, karena kegiatan ini dianggap sangat penting dan berguna bagi pembentukan mental anak-anak sejak dini. Dan harapannya semoga kedepan dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat menjadi motivasi kepada anak-anak kami, semoga motivasi ini bisa menjadi energi positif untuk mencapai cita-citanya bila saatnya nanti. "Tambahnya"

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama