Babinsa Waropen Bawah Jadikan Komsos Sebagai Senjata Ampuh Untuk Sosialisasi Prokes


Babinsa Waropen Bawah Jadikan Komsos Sebagai Senjata Ampuh Untuk Sosialisasi Prokes


Ciptakan keakraban dan kebersamaan dengan warga binaan, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Sertu Calvin Kemis melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaannya di Kampung Kemon Jaya Distrik Urei Faisei Kabupaten Waropen, Minggu (02/01/2022). 

Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh Babinsa untuk memonitoring wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya. Selain itu juga, untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat. 

Melalui komsosnya, Sertu Calvin meminta kepada warga agar tingkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, serta selalu patuhi protokol kesehatan dan juga mengajak warga untuk turut serta mengkampanyekan kepada masyarakat lainnya guna memerangi dan memutus penyebaran virus corona. 

"Dalam situasi pandemi sekarang ini, sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan," lanjutnya. 

Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah, yang termasuk juga didalamnya adalah ikut mensukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun terhadap virus corona ini, tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama