Batalyon 12 Grup 1 Kopassus resmikan Sumur Bor Air Bersih di Kampung Cipacung 2,Saruni, Majasari, Kabupaten Pandeglang


Batalyon 12 Grup 1 Kopassus resmikan Sumur Bor Air Bersih di Kampung Cipacung 2,Saruni,  Majasari, Kabupaten Pandeglang

Pandeglang,anekafakta.com

Komandan Batalyon 12 Grup 1 Kopassus Mayor Inf Bayu Oktavianto resmikan Sumur Bor Air Bersih di Kampung Cipacung 2, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang. (7/1/2022)

Sebelumnya Grup 1 Kopassus juga melaksanakan kegiatan baksos, pengobatan masal dan vaksinasi bagi masyarakat Kecamatan Gunung Sari, Serang dalam rangka Kunjungan Kerja Danjen Kopassus pada Rabu, 5 Januari 2022.

Dalam rangka menjalankan visi dan misi Danjen Kopassus, Komandan Batalyon 12 Grup 1 Kopassus kembali terjun ke lapangan untuk membantu kesulitan masyarakat sekitar khususnya di wilayah Kampung Cipacung 2, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang yang sebelumnya kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari hari.

Sebelumnya masyarakat hanya mengandalkan air hujan sebagai air untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Selama ini masyarakat terhalang oleh batu karang saat mencoba membuat sumur di wilayah tersebut serta susahnya Medan untuk pembuatan sumur.

Dengan adanya kesulitan ini Mayor Inf Bayu berinovasi untuk membuat sumur bor air bersih di wilayah tersebut. Tim pembuat sumur sempat kesulitan dengan kondisi wilayah yang konturnya lebih dominan batu karang. Awalnya Tim melaksanakan 2 kali percobaan dengan hasil yang nihil, kemudian tim terus berusaha hingga melaksanakan percobaan ke 3 dan akhirnya tim bisa tembus membuat sumur bor. 
 
Dalam acara peresmian ini juga hadir Bapak Camat Majasari, Lurah Saruni Bapak Ade Gozali, Bapak Ruly Lukman, Kapolsek Pandeglang Kompol Kosasih, Maha Guru Vihara Sukhavati Prajna, Tokoh Masyarakat, Ustadz Aang Sam'ani, Ketua DPC PPBNI Kabupaten Pandeglang dan
Ketua umum PPBNI Satria Banten.

"Pembuatan Sumur Bor Air Bersih ini ditujukan untuk hajat hidup orang banyak di masa pandemi seperti saat ini yang mewajibkan semua orang untuk hidup bersih", kata Mayor Inf Bayu.

Kopassus Peduli akan selalu hadir untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan akan berinovasi demi kemajuan sesama.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama