Cegah Merebaknya Varian Baru Covid-19, Kolinlamil Gelar Tes Swab Antigen Massal



Cegah Merebaknya Varian Baru Covid-19,  Kolinlamil Gelar Tes Swab Antigen Massal


Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 khususnya varian terbaru Omicron, Komando Lintas Laut Militer menggelar pelaksanaan tes swab antigen kepada seluruh personel baik militer maupun pegawai negeri sipil di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (11/1).

Pelaksanaan ini sebagai langkah preventif yang diambil Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma dengan melakukan tes swab antigen secara menyeluruh tanpa terkecuali untuk memastikan para prajurit dan PNS yang berada di Mako Kolinlamil dan jajarannya bebas dari Covid-19, terutama varian baru Omicron. "Apabila terindikasi positif akan dilakukan tes swab PCR sehingga cepat ditangani," papar Panglima Kolinlamil.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja menambahkan, pelaksanaan tes swab antigen lingkungan Kolinlamil ini merupakan langkah pencegahan dari Pimpinan untuk mengetahui kondisi kesehatan para personel karena saat ini telah muncul varian baru Covid-19. "Kegiatan swab antigen ini dilakukan secara berkala melalui program 3 T, tracing, testing dan treatment dari risiko tertular Virus Corona varian baru," pungkas Kadiskes.

Selama proses pelaksanaan tes swab antigen protokol kesehatan diberlakukan dengan ketat. Hasil dari kegiatan swab antigen terhadap personel Kolinlamil secara keseluruhan dinyatakan non reaktif (negatif). 


(Dispen Kolinlamil)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama