Dandim 1709/Yawa Menghadiri Undangan Ibadah Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022





Dandim 1709/Yawa Menghadiri Undangan Ibadah Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022


Bertempat di Monumen Kasih (MOKAS) Arusai, Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho S.IP., M.IP, (Dandim 1709/Yawa) turut hadir dalam pelaksanaan Ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, Ikatan Keluarga Bahagia Serui (IKBS), Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) dan masyarakat Kampung Bawai, di Kampung Serui laut, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kepulauan Yapen. Rabu, 19/01/2022.

Kehadiran Dandim 1709/ Yawa di tengah-tengah pada kegiatan ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 ini sebagai bentuk toleransi dalam kehidupan beragama serta penghargaan kepada semua unsur maupun elemen masyarakat yang hadir, selain itu juga agar bisa mendapatkan simpatik dan nilai positif dari masyarakat, dalam hal sebagai Komandan Aparat Kewilayaan (Kodim) yang mampu membaur dengan masyarakyat dalam segala bentuk kegiatan.

Sikap toleransi dalam beragama yang di tunjukkan oleh Dandim ini merupakan salah satu wujud dari cara menghargai antar sesama yang berbeda keyakinan, dengan menghadiri salah satu undangan pada kegiatan ibadah Natal keluarga IKBS, KAPP, dan Masyarakat Kampung Bawai, yang dimana acara ini juga turut di hadiri oleh sejumlah pejabat daerah, tokoh agama dan tokoh adat wilayah Serui.

"Sebagai pembina kerukunan, pada sambutannya Bupati Kab. Kep. Yapen Tonny Tesar S.Sos menyampaikan bahwa mari kita terus memupuk tali persaudaraan lewat kegiatan keagamaan tanpa membedakan asal usul budaya dan suku agar dapat terjalin hubungan silatuhrahmi yang kuat untuk melangkah bersama di tahun 2022 ini demi membangun Kab. Kep. Yapen tercinta menuju daerah dan masyarakat yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera" ungkapnya.

"Pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 yang pada saat ini kita laksanakan di Monumen kasih (Mokas) Arusai dengan maksud agar keberadaan dari Monumen yang telah di bangun ini dapat kita ketahui lebih dekat sebagai icon religi kebanggaan kita bersama di Kab. Kep. Yapen" lanjut Bupati.

"Menumbuhkan sikap toleransi dalam kehidupan perlu kita lakukan dan tingkatkan dimana kita sebagai umat manusia di tuntut untuk selalu hidup berdampingan, rukun serta menghargai satu sama lain, toleransi dalam beragama adalah salah satu bentuk sikap yang harus terus di tumbuhkan pada diri kita masing-masing demi terciptanya kehidupan yang rukun, aman dan damai" ucap Dandim.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama