Gelar Patroli Ke Pantai Carita, Personel Ditpamobvit Polda Banten Ajak Pengunjung Patuhi Prokes


Gelar Patroli Ke Pantai Carita, Personel Ditpamobvit Polda Banten Ajak Pengunjung Patuhi Prokes


Masih dalam suasana Tahun Baru 2022, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan patroli ke tempat-tempat destinasi wisata yang berada di Carita, Kabupaten Pandeglang. Adapun patroli tersebut meliputi ke wisata pantai dan perhotelan.

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kanit 2 Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten AKP Abdul Rosyid dan didampingi oleh Iptu Edy Sukmara, Brigpol Eko dan Brigpol Arif.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait patroli tersebut. Ia menyebutkan bahwa patroli ini bertujuan untuk memonitoring penerapan prokes di tempat-tempat destinasi wisata.

"Iya benar, bahwa hari ini personel kita melakukan patroli ke beberapa tempat destinasi wisata yang ada di Carita, Kabupaten Pandeglang. Patroli ini meliputi wisata pantai maupun perhotelan," ucapnya. Minggu, (02/01).

"Patroli ini bertujuan untuk memastikan apakah penerapan prokes sudah benar-benar diterapkan apa belum di tempat-tempat destinasi wisata tersebut," lanjutnya.

Edy Sumardi menambahkan bahwa selain melakukan patroli, personel Ditpamobvit Polda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada para pengunjung tempat-tempat wisata.

"Selama patroli berlangsung, personel kita juga selalu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang berkunjung ke tempat-tempat destinasi wisata. Sehingga kita harapkan masyarakat yang berwisata dapat mematuhi dan menerapkan prokes," imbuhnya.

Sementara itu, AKP Abdul Rosyid menyatakan bahwa patroli ini terlaksana denga baik. "Alhamdulillah kegiatan patroli ini berjalan dengan baik, selama patroli kita juga sudah berkoordinasi dengan pengelola wisata agar membatasi pengunjung sehingga tidak terjadi kerumunan dan juga kita telah memberikan imbauan protokol kesehatan kepada para pengunjung yang datang," imbuhnya.

"Sehingga diharapkan dapat mencegah cluster baru pasca libur tahun baru ini," tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama