Jaro Udi Usai Berikan Kuasa Hukum : Buka Mata Lebar-lebar terkait Permasalahan Dampak Galian Pasir Yang Ada Di Desa Mekarjaya



Jaro Udi Usai Berikan Kuasa Hukum : Buka Mata Lebar-lebar terkait Permasalahan Dampak Galian Pasir Yang Ada Di Desa Mekarjaya


Terkait permasalahan dampak galian pasir yang dihadapi oleh masyarakat khususnya para petani di Desa Mekarjaya , Kecamatan Cimarga hingga saat ini menuai polemik seperti bola panas . Pasalnya ,sampai detik ini masyarakat belum menerima kabar baik dan tindak lanjut permasalahan tersebut.

Kepala Desa Mekarjaya ,Udi mewakili masyarakat mendatangi Lembaga Bantuan Hukum Cakrabuana Perkasa untuk membantu mengawal permasalahan yang ada di Desa Mekarjaya . Rabu,(19/01/2022).

Kepala Desa Mekarjaya yang biasa di sapa Jaro Udi mengatakan bahwa, seperti di ketahui permasalahan akibat dampak galian pasir di Desa Mekarjaya yang menghancurkkan area pesawahan produktif milik petani ,sampai detik ini belum mendapatkan kabar baik dari semua pihak dan tindak lanjut oleh pihak-pihak terkait .Bahkan, terkesan di abaikan begitu saja.

"Dengan mendatangi Lembaga Bantuan Hukum LBH Cakrabuana Perkasa kami atas nama masyarakat Desa Mekarjaya memberikan kuasa hukum kepada LBH Cakrabuana Perkasa dan meminta agar mengawal proses selama perjalanan untuk menempuh jalur-jalur yang semestinya,"ungkapnya kepada Awak Media.

Lebih lanjut dikatakan Jaro Udi, dirinya berharap kepada semua pihak agar melihat lebih jauh dan terjun langsung kelapangan bahwasannya permasalahan yang di hadapi oleh masyarakat Desa Mekarjaya ini benar dan fakta terjadi.

"Jangan hanya mendengar dari mulut ke mulut. Buka mata lebar-lebar silahkan buktikan dengan datang ke lokasi,"jelasnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Bantuan Hukum Cakrabuana Perkasa Kusman Bsc.,SE.,SH.,MH mengatakan bahwa setelah diberikan kuasa hukum oleh masyarakat Desa Mekarjaya pihaknyan konsisten dan siap mendukung sekaligus membantu masyarakat Desa Mekarjaya. Karena bagaimanapun kejadian ini sangat merugikan masyarakat khususnya para petani terdzolimi akibat dampak dari galian pasir yang menghancurkan ladang pencaharian penghidupan sehari-hari.

"Sangat Miris! Kita akan ambil langkah-langkah yang tepat untuk menyikapi persoalan yang ada di Desa Mekarjaya dan apabila harus naik ke ranah hukum kamipun siap untuk mendampingi,"pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama