Kiat Sukses Rosariyanti Syam Pengusaha Sukses di Usia Muda"Jangan Pernah Berhenti Berusaha dan Tetap Positive"

Kiat Sukses Rosariyanti Syam Pengusaha Sukses di Usia Muda"Jangan Pernah Berhenti Berusaha dan Tetap Positive"


Menjadi seorang pengusaha yang sukses di usia muda tentu tidak bisa dialami oleh semua orang di muka bumi ini. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, akan dibutuhkan banyak usaha dan juga kerja keras, sebab kesuksesan tidak akan didapatkan dengan mudah, apalagi di usia yang masih muda.
Diusia 18 tahun Dewi Rosariyanti Syam  yang akrab disapa dengan Rossa ini telah memulai bekerja sebagai Stand Guide diberbagai Pameran Nasional dan International . 

Mulai dari pameran Puluhan Properti, Automotive Mercedez Benz , Honda, Suzuki , berbagai macam produk dan masih banyak lagi , Hampir semua Venue Pameran Mulai Jakarta Hilton Convention Center , Jakarta International Expo Kemayoran, JDC , dan berbagai Venue event Expo telah dijajal oleh wanita berdarah Makasar Asli ini. 

Berbekal Kemampuan  berbahasa Inggris,bahasa Perancis juga bahasa Arab , Rossa juga sering menjadi Liassion Officer & Guides pada acara International seperti Conferensi Trade and Symposium International, KTT ASEAN , Indonesia Air Show oleh IPTN ( Indonesia Pesawat Terbang Nusatara ) dan Acara International Lainnya.

Malang melintang dalam Industri Pameran , Converensi &  Expo, membuat Rossa ter-motivasi untuk lebih maju dengan mendirikan usaha Event Organizer ditahun 2007.  

Rossa Yang sebelumnya Rossa juga pernah  bekerja selama 12 tahun sebagai Customer Service Officer di PT. Excelcomindo Pratama ( Kartu XL )  Sejak Tahun 1996 sd 2008.

Kemampuan Public Speaking yang dimiliki oleh Rossa sering meng-inspirasi rekan rekan kerjanya agar dapat maju dan mandiri. Rossa juga sering memotivasi  dan mengajak rekan2nya untuk  memulai bisnisnya  diluar Zona Comfort , agar kehidupan ekonomi  dapat jauh  lebih baik.

Sehingga dia sering disebut sebagai seorang Motivator dan Inspirator oleh rekan2 pengusaha lainnya.

Putri Kedua Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri.  H Syamsul Arief Bulu di Era Presiden RI Soesilo Bambang Hudoyono ( Sby ) juga sangat aktif dalam membuat Konsep-konsep  Event  yang berbeda dengan event- event lainnnya.

Seperti pengembangan Investasi Pulau-pulau Kecil dan Pesisir yang mengangkat Tema untuk mengundang Calon Investor untuk ber investasi di Pulau- pulau Kecil Terluar dan mempromosikan produk-produk unggulan Bahari yang menyebar diseluruh Indonesia. 

Yang dibuat dengan Konsep Event Outdoor Pameran, Seminar yang dipadukan dengan event Water Sport ( Sailing Regata, Lomba Selancar Angin , Lomba Pancing  dll ) sehingga membawanya bergabung dengan Founder Sail Indonesia Aji Sularso dan menjadi Ketua Yayasan Pesona Sail Indonesia.


BIOGRAFI ROSARIYANTI SYAM 

Sebagai Single Parents Rossa lahir di Makassar 10 September 1973 Wanita dengan Zodiak Virgo yang terkenal ramah dan supel ini berperan sebagai seorang ibu dan ayah buat putri-putrinya ,Ia berusaha membagi waktunya ditengah kesibukannya dengan 3 orang putrinya.  

Putri Pertamanya mengambil Social Science  Kuliah di Monash University Kuala Lumpur (Bachelor Art & Social Siences) dan siap –siap melanjutkan sekolah S2 nya di USA , Putri Keduanya Sekolah di Sunway University Kuala Lumpur mengambil Jurusan Design Communication Visual sedangkan Putri bungsunya masih ber-umur 8 tahun dan sekolah di SD Al-Azhar 20 Cibubur.
         
Menjadi sosok yang sukses seperti sekarang tidak didapatkan oleh Rosariyanti Syam dengan mudah. Keluarga besarnya berasal dari keluarga Birokrat ,Jaksa dan Veteran.  

Dengan didikan ayahnya yang Sangat Keras dan Disiplin Waktu, membentuk Pribadi Rosariyanti Syam menjadi seseorang yang sangat disiplin dan Memiliki Management Targetting Waktu. 

Bahkan Metode Cek list yang di jalankannya setiap hari selalu disosialisasikan ke rekan rekan kerja nya ,agar tak satupun pekerjaan yang terlewatkan.

Karena terlalu Fokusnya dipekerjaanya membuat Putri Kedua Gubernur Papua Irian Jaya dan Gubernur Sulawesi Barat ( Mamuju) era SBY ini sering dijuluki  #Wanita Workacholic ( gila kerja)# terlalu serius dalam bekerja  dan tidak pernah main-main jika sudah men-schedulekan pekerjaannya. 

Tak heran  diusianya yang masih relative muda  20 tahun Wanita penggemar makanan Seafood telah mapan secara financial.
  
Terlahir dari turunan Darah Asli Jeneponto   Makassar H.Syamsul Arief Bulu ( Karaeng Siga ) dan Hj.Rosmala Dewi Latief ( Karaeng Intang )  Rossa 4 bersaudara  yang terdiri dari Andre Arief Bulu yang juga Politisi& Pengusaha saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Promosi Provinsi Sulsel , Adik perempuannya Shinta Syamsul Arief Produser, Penyiar TVone, & Youtouber dan adik bungsunya Indra Maulana adalah Pejabat PNS di Kementerian Dalam Negeri.
  
BISNIS 
Rosariyanti Syam merintis Bisnis Event Organizer, Promotor Event , Travel Umrah dan Haji juga Production House sejak tahun 2007 dan Bisnis Waralaba Alfamart yang dimulai tahun 2017. 

Sudah 6 Perusahaan dan 1 Yayasan yang dimiliki oleh wanita yang lincah , tak bisa diam dalam berkarya dan tak henti membuat ide ide baru dalam berbisnis ini. 
Kecintaannya terhadap Pariwisata & Pesona Indonesia semakin memajukan langkahnya untuk mempromosikan  Keindahan & Potensi Alam  yang dimiliki oleh Indonesia melalui event-event yang diadakannya.

Kemampuan dan communication skill dalam bidang Marketing dan Public Relation membuatnya tak mau berhenti berkarya dan menggandeng rekan-rekan bisnisnya untuk membangun agenda bisnis baru dari event Nasional merambah ke Event International. 
Rosariyanti Syam Juga sangat optimis dengan dibantu oleh rekan-rekan yang telah professional dibidangnya , Harapan dan cita-cinta untuk semakin memajukan Bisnis di Industri yang digelutinya akan mendapatkan respon positive dan disambut baik oleh masyarakat luas.
  
Akhir kata Rosariyanti Syam selalu menggaris bawahi ,Bahwa tidak ada satupun didunia ini yang terjadi tanpa campur tangan Allah SWT  dan yakini  #Bahwa Impian dan Keinginan itu Wajib dan Harus di Sugesti # Hukum Tarik Menarik ( Law of Attraction ) akan membantu mewujudkan apapun keinginan kita . 

Maka Fokuskan Pikiran pada Sesuatu yang Positif, Locking / Kunci ( Tetapkan Target ) dan kejar dan tangkap target itu. 

Insya Allah , Seluruh Semesta akan membantu mewujudkan apapun Target & Keinginan kita. 
Akhir kalam Jangan pernah berhenti berusaha , tetap Positive &  Sukses buat kita semua  !
Salam Motivator.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama