Meriahkan Tahun Baru Satgas Pamtas Yonif 126/KC dan Masyarakat Melaksanakan Tradisi Tarian Suling Tambur Keliling Kampung



Meriahkan Tahun Baru Satgas Pamtas Yonif 126/KC dan Masyarakat Melaksanakan Tradisi Tarian Suling Tambur Keliling Kampung


Dalam rangka mengucap syukur menyambut tahun baru 2022, warga Kampung Senggi melakukan kegiatan pesta iman dengan tarian Suling Tambur dan membawakan lagu-lagu kebaktian diseputaran Distrik Senggi, Kab. Keerom. Dalam Tarian Suling Tambur tersebut juga prajurit Pos Kotis Satgas Yonif 126/KC ikut serta bergabung dalam kegiatan kemasyarakat meramaikan tradisi tersebut.

Dalam kesempatan ini, Pos Komando Taktis Yonif 126/KC memberikan bantuan peminjaman kendaraan kepada warga untuk melanjutkan kegiatan menuju ke gereja-gereja dan kediaman para tokoh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC, Letkol Inf Dwi Widodo S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya, Senin (3/1/2022).

Bukan cuma itu, terlihat sangat antusias dan bahagia warga perbatasan dengan Prajurit Satgas Yonif 126/KC tumpah ruah yang dipimpin oleh Sertu Edison Sahat M. Sinaga Batih Pos Kotis Satgas Yonif 126/KC.

Selaku Kepala Kampung Bapak Cristian Know mengungkapkan di momen yang istimewa ini dalam rangka peringatan Natal dan Tahun Baru 2022, kami tidak bisa memberikan apa-apa kepada Satgas, karena itu tarian adat yang kami anggap sakral, diperuntukkan tamu besar, selain itu kami berikan juga kepada Satgas Yonif  126/Kala Cakti sebagai wujud penghormatan kami.

"Semoga tali kasih dan silaturahmi ini akan selalu terjaga antara masyarakat Kampung Senggi dengan Satgas," ucap Kepala Kampung.


Autentikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama