Peduli Terhadap Warga, Babinsa Yapen Selatan Menghimbau Warga Lewat Komsos Untuk Selalu Siaga Dalam Menghadapi Bencana Alam



Peduli Terhadap Warga, Babinsa Yapen Selatan Menghimbau Warga Lewat Komsos Untuk Selalu Siaga Dalam Menghadapi Bencana Alam


Babinsa 1709-01/Yapen Selatan dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi sosial dengan warga, memberikan himbauan terhadap warga agar selalu siaga dalam menghadapi bencana alam serta peduli terhadap lingkungan dengan selalu memperhatikan kebersihan. Kampung Barawaikap, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kepulauan Yapen. Kamis, 13/01/2022.

Kegiatan rutin dalam suatu wilayah binaan seorang Babinsa harus mampu mengetahui perkembangan situasi maupun kondisi daerah binaan. Melihat kondisi cuaca yang rawan menimbulkan bencana alam membuat Babinsa bergerak untuk memberikan himbauan kepada warga binaan untuk selalu siap siaga.

Melihat banyak contoh kejadian kerugian dari bencana terjangan angin ribut, melalui kegiatan Komunikasi Sosial yang di laksanakan oleh Sertu Harun Fatur bersama warga di wilayah binaan bertujuan untuk memberitahukan warganya agar memperhatikan pohon yang tinggi sekitar rumah agar di tebang untuk mengurangi tingkat kerawan ketika bencana angin tiba-tiba melanda.

"Peduli terhadap warga dari segala bentuk bencana alam yang saat ini banyak melanda daerah-daerah lain, untuk itu kami harus tanggap dalam mencegah kerugian materil dan nyawa warga binaan kami dengan selalu memberikan himbauan siaga terhadap bencana yang tidak tau kapan datangnya" tuturnya Sertu Harun Fatur.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama