Rahmat Aminudin : Jaminan Atas Lingkungan Hidup Yang Baik dan Sehat



Rahmat Aminudin : Jaminan Atas Lingkungan Hidup Yang Baik dan Sehat


Pasal 9 UU Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia menyatakan bahwa: ... Setiap orang berhak atas lingkungan hidup yang baik dan sehat. Jaminan atas hak memperoleh derajat kesehatan yang optimal juga terdapat dalam pasal 4 UU Nomor 23 Tahun 1992 tentang kesehatan.

Hari Gizi dan Makanan Nasional yang diperingati setiap 25 Januari. Menurut Rahmat Aminudin SH, diharapkan dapat terus membangun kebersamaan masyarakat dalam upaya menjaga kesehatan melalui menu gizi seimbang. 

Sebentar lagi masyarakat Indonesia memperingati Hari Gizi Nasional pada tanggal 25 Januari 2022. Adapun tema Hari Gizi Nasional 2022 tahun ini adalah "Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas". Ungkap Rahmat Selaku Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Masyarakat Garuda Pengawal Merah Putih Indonesia (Waketum DPP Ormas GARDAPATIH INDONESIA) dan Direktur Lembaga Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat Komite Anti Mafia Politik dan Anti Korupsi Masyarakat Adil Sejahtera (Dir LBH DPP KAMPAK MAS RI) di sekertariatnya Jalan Rawa Kepa Utama No.22c Tomang Jakarta Barat.

Oleh karena itu, sangat penting untuk seluruh masyarakat Indonesia untuk bekerjasama dalam memerangi stunting dan obesitas, karena pemenuhan gizi merupakan hak bagi setiap orang. Bagi seseorang, kesehatan merupakan aset yang paling berharga, sebab pada sisi ini setiap individu akan berusaha untuk tetap berada dalam keadaan sehat dan sebisa mungkin menghindari faktor-faktor penyebab yang dapat menimbulkan penyakit (tidak sehat) ungkap Rahmat yang juga berprofesi sebagai Advokat dan Konsultan Hukum pada Firma Hukum Ivestigasi Bhayangkara Indonesia (IBI Law Firm) yang berdomisili di Jakarta.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama