AUDIT KINERJA ARAHKAN ORGANISASI BERTINDAK SESUAI ATURAN YANG BERLAKU


AUDIT KINERJA ARAHKAN ORGANISASI BERTINDAK SESUAI ATURAN YANG BERLAKU


Inspektur Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Hardiko memimpin taklimat awal audit kinerja satuan kerja Staf Personel Kolinlamil dan Dinas Administrasi dan Personel Kolinlamil yang berlangsung di ruang rapat Inspektorat Kolinlamil, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (7/3). Turut hadir dalam pembukaan audit kinerja pejabat intern Inspektorat Kolinlamil, Aspers Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (E) Rendra Feronika dan Kadisminpers Kolinlamil Kolonel Laut (KH/W) Angesti Udiati. 

Audit kinerja Staf Personel dan Dinas Administrasi Personel Kolinlamil ini dijadwalkan mulai 7 hingga 21 Maret 2022 dengan sasaran dan ruang lingkup audit program kerja dan anggaran tahun anggaran 2021 yang meliputi bidang  operasi latihan, umum  dan perbendaharaan.

Irkolinlamil dalam sambutannya mengatakan Inspektorat Kolinlamil selaku Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan melalui proses audit, reviu, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lainnya terhadap penyelenggaraan tugas pokok organisasi di satuan kerja jajaran kolinlamil. Hal tersebut terkait dengan terlaksananya kegiatan sesuai dengan aspek efisiensi, efektivitas dan ekonomis (3E) serta ketaatan dan kepatuhan (2K) terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Saya sangat berharap selama pelaksanaan audit kinerja dapat terjalin kerja sama, kemitraan, keterbukaan dan adanya komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh informasi dan masukan yang obyektif serta rekomendasi yang tepat, guna peningkatan kinerja Spers Kolinlamil dan Disminpers Kolinlamil." ungkap Laksma Hardiko

Inspektur Kolinlamil menambahkan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono telah memberikan arahan dan penekanan dalam bidang pengawasan agar APIP melaksanakan pendampingan (counseling) sejak perencanaan, pelaksanaan hingga pengakhiran kegiatan. Oleh karena itu Laksma Hardiko beserta Perwira Staf Inspektorat Kolinlamil terbuka dan siap membantu untuk memberikan pendampingan kepada satker jajaran Kolinlamil dalam melaksanakan kegiatannya. 

Kegiatan audit kinerja ini merupakan kegiatan pengendalian dalam fungsi manajemen yang senantiasa melekat pada dinamika organisasi dengan tujuan mendukung kelancaran pencapaian tugas pokok organisasi sejalan dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma menyampaikan tentang pokok-pokok kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut bidang pengawasan meliputi komitmen bersama seluruh jajaran dalam akuntabilitas pengeloaan anggaran guna mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), laksanakan fungsi pengawasan dan pemeriksaan secara pro aktif guna mendukung percepatan implementasi agenda reformasi birokrasi dan APIP dapat melaksanakan pengawasan setiap saat. 


(Dispen Kolinlamil)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama