Babinsa Kampung Manggarai Bantu Warga Dalam Pembuatan Kopra

Babinsa Kampung Manggarai Bantu Warga Dalam Pembuatan Kopra


Sambangi Desa binaan, Babinsa Koramil 1708-05/Numfor, Sertu Sampurno dan Serda Silvester Noo melaksanakan Komunikasi Sosial sekaligus membantu proses pembuatan Kopra yang bertempat di Kampung Manggari, Distrik Poiro, Senin(21/03/2022).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana Babinsa untuk mendekatkan diri dan merekatkan hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan lapisan masyarakat yang ada di wilayah binaan dalam membangun kemanunggalan TNI diwilayah Desa binaannya. 

Dalam sambang wilayahnya juga dimanfaatkan Babinsa Kampung Manggari untuk membantu warganya dalam proses pembuatan Kopra yang merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat diwilayah Pulau Numfor. 

Sertu Sampurno mengatakan, sebagai Babinsa harus selalu dekat dengan warga, baik itu dalam berkomunikasi, bekerja sama dan saling membantu masyarakat binaannya menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan, yang berdampak pada Kamtibmas sehinga terwujudnya wilayah yang kondusif," ujarnya. 

Lanjutnya, selalu ada di tengah-tengah warga dan terlibat dalam setiap kegiatan kemasyarakatan, serta dapat membantu meringankan kesulitan warga diwilayah desa binaan merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai Babinsa dan tentunya kemanunggalan TNI di wilayah akan semakin solid," tambahnya. 

Mengaku senang bisa terlibat langsung dalam proses pembuatan Kopra tersebut, selain itu bisa lebih dekat dengan warga, pengetahuan dan pengalaman bertambah dalam hal membuat Kopra yang baik dan benar," tutup Babinsa.

Sementara itu, Bapak Ruslan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang rutin menyambangi dan membantunya dalam pembuatan Kopra. Dengan adanya perhatian tersebut, kami masyarakat merasa diperhatikan dan ada tempat berkeluh kesah," tuturnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama