Bantu Kesulitan Masyarakat Merauke, Korem 174/ATW Merauke Sumbangkan 124 Kantong Darah Hasil Donor Darah Dalam Rangka HUT Persit KCK Ke-76 Tahun 2022



Bantu Kesulitan Masyarakat Merauke, Korem 174/ATW Merauke Sumbangkan 124 Kantong Darah  Hasil Donor Darah Dalam Rangka HUT Persit KCK Ke-76 Tahun 2022


Bertempat di Aula L.B Moerdani Makorem 174/ATW Merauke, Selasa (22/3/2022) berlangsung kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) tahun 2022.

Persatuan Isteri Tentara (Persit) KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih bekerjasama dengan  PMI Cabang Merauke berhasil menyumbangkan 124 kantong darah kepada PMI Cabang Merauke, guna membantu kekurangan stok darah yang dibutuhkan masyarakat di wilayah Kabupaten Merauke.

Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E bersama Ny. Iswati Reza Pahlevi usai mendonorkan darahnya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan upaya Korem 174/ATW untuk membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan ketersediaan stok darah di PMI Cabang Merauke.

dokter Gita Nur Azisah selaku penanggungjawab pada kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Korem 174/ATW, terutama kepada Danrem beserta Ny. Iswati Reza Pahlevi beserta jajarannya yang telah bekerjasama dengan PMI Cabang Merauke sebagai mitra pada setiap kegiatan donor darah.

Menurut dokter Gita ketersediaan stok darah di PMI Cabang Merauke dikaitkan dengan kebutuhan masyarakat masih kurang sehingga dengan adanya tambahan sebanyak 124 kantong darah ini, PMI Cabang Merauke sangat berharga sehingga dapat mendistribusikan kepada tiga rumah sakit besar yang ada di Merauke seperti Rumah Sakit Bunda Pengharapan, RSUD Merauke dan RS TNI AL Merauke. "Saya juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Persit KCK ke-76," ucap dokter Gita.

Sementara itu, Bapak Petrus Mardan selaku Sekretaris Pengurus PMI Cabang Merauke menyampaikan bahwa selama ini setiap pelaksanaan donor darah Korem 174/ATW Merauke selalu menjadi penyumbang stok darah terbanyak, sehingga selama ini kontribusi Korem 174/ATW Merauke dalam membantu ketersediaan stok darah di PMI Merauke sangat besar. "Hal ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan stok darah,  khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Merauke," jelas Petrus Madan.

Kegiatan donor darah ini juga diikuti para Kasi Korem, Dandim 1707/Merauke, Danyonif 757/GV, Ibu-ibu Pengurus  Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih beserta anggota dan prajurit Korem 174/ATW serta jajarannya.


Autentikasi : Penrem 174 Merauke

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama