Bersama Forkopimda,Dandim 1709/Yawa Hadiri Launching Listrik Masuk Kampung dan Peresmian 14 Unit Rumah Bantuan Kepada Warga Sasawa


Bersama Forkopimda,Dandim 1709/Yawa Hadiri Launching Listrik Masuk Kampung dan Peresmian 14 Unit Rumah Bantuan Kepada Warga Sasawa


Berlokasi di Kampung Kanawa dan Kampung Sasawa Distrik Yapen Barat Kabupaten Kepulauan Yapen, Bupati Yapen bersama Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P dan seluruh Forkopimda, melakukan Launching Listrik Masuk Kampung dan Peresmian serta Penyerahan Kunci 14 unit rumah bantuan kepada warga Kampung Sasawa, Minggu (13/03/2022). 

Diawal kegiatan acara Launching Listrik Masuk Kampung, Kristian Payawa selaku Kepala Distrik Yapen Barat menerangkan bahwa, "Masuknya listrik saat ini di Kampung Kanawa dan Sasawa adalah berasal dari penggunaan Dana Kampung secara bertahap, yaitu tahap pertama sebesar Rp. 80.000.000, tahap kedua Rp. 40.000.000, serta tahap ketiga Rp. 83.000.000, dan juga penggunaan dana kampung untuk pembangunan 14 Unit rumah bantuan kepada masyarakat yang dilakukan atas kerjasama bersama kepala kampung dan seluruh warga". 

Tonny Tesar, S.Sos dalam sambutannya juga mengatakan, "Mari kita ucapkan Puji dan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas karunia-Nya kita semua dapat berkumpul ditempat ini, atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pihak PLN dalam hal ini UP3 Biak dan ULP Serui yang telah merespon dengan baik aspirasi masyarakat dan juga upaya Pemerintah Daerah untuk instalasi dan penyalaan listrik di kampung ini". 

"Kita tahu bersama bahwa sejak Kabupaten ini berdiri sudah 53 tahun dan hari ini baru kita rasakan listrik dapat menyala di Kampung Kanawa dan di Kampung Sasawa ini, Pemerintah tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk mensejahterakan masyarakat, inilah komitmen kami para pimpinan daerah hingga pimpinan kampung, dengan membangun akses jalan yang baik maka pastinya PLN juga menginstalasi listrik hingga ke 2 kampung ini, saat ini akses jalan sudah baik, air bersih juga sudah mengalir, ditambah lagi hari ini lampu sudah dapat menyala, jadi marilah kita fokus kepada anak-anak kita agar mereka dapat bersekolah dengan baik sehingga dapat menjadi penerus bangsa ini", pungkas Bupati. 

Disela-sela kegiatannya, Dandim 1709/Yawa juga turut menambahkan, "Marilah kita semua seluruh lapisan masyarakat untuk mari bersama-sama bergandengan tangan dan bekerjasama untuk selalu mendukung Pemerintah Daerah dalam membangun kampung kita ini untuk menjadi lebih maju dan lebih sejahtera". 

Saat penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada pemilik rumah dan disertai dengan pembagian sembako, Letkol Inf Catur kembali mengatakan, "Rumah yang telah dibangun ini, agar dapat dipergunakan, dimanfaatkan dan harus dirawat dengan baik, sehingga dapat bertahan lama bagi kita sebagai penghuninya, serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat serta dapat membangkitkan perekonomian seluruh masyarakat yang ada dikampung ini. Dan yang tak kalah lebih penting lagi terkait pandemi Covid-19 saat ini, kami mengharapkan agar seluruh masyarakat melaksanakan Vaksinasi dan selalu menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19 diwilayah yang kita cintai dan banggakan ini", tandasnya. 

Dalam kegiatan ini turut hadir, AKBP Ferdyan Indra Fahmi, SH, S.IK Kapolres Kep. Yapen, Ronal Massang, S.H, M.H Ketua Pengadilan Serui, Erny R. Tania, S.IP Plt. Sekda Kab. Kep. Yapen, Rony Arnold Woria Kakesbangapol Kab. Kep. Yapen, Yakomina M. W. Senanding Manager UP3 Biak, Kartini F. Fonataba Manager ULP Serui, Fredolin Warkawani Wakil Ketua II DPRD Kab. Kep. Yapen, Simson Aurai Anggota DPRD Kab. Kep. Yapen, Ir. Wahyudi Irianto Asisten III Pemkab Yapen, Oktofianus Ayorbaba Asisten II Pemkab Yapen, Melianus Rumbewas Kepala Distrik Kosiwo, Kapten Inf Albertus Ansanai Danramil 1709-04/Yapbar, Ipda Ida Bagus Kapolsek Yapen Barat dan seluruh lapisan masyarakat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama