Bersinergi Atasi Kesulitan Masyarakat Binaan


Bersinergi Atasi Kesulitan Masyarakat Binaan


Guna terciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, Babinsa Koramil 13/ Nogosari Sertu Edi Sarjono bersama Babinkamtibmas setempat melaksanakan karya bakti dalam hal ini membantu  pembuatan pola pondasi untuk pembangunan rumah milik warga binaannya, yaitu Bapak Slamet Rahayu Dukuh Ngablak Rt 01 Rw 02 Desa Kenteng Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Jumat (25/03/2022). 

Kegiatan kerja bhakti maupun Komsos (Komunikasi Sosial) yang rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan. 

Sesuai perintah Dandim 0724/ Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A.  agar Babinsa selalu membantu kesulitan rakyat, seperti saat-saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan.

"Harapan kedepan keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat," jelas Babinsa

Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya.

"Secara pribadi sebagai pemilik rumah saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah peduli dan membantu proses pembangunan rumah saya, yang sementara masih tahap pembuatan pola untuk penggalian lubang pondasi," kata Slamet

Nugi/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama