Dansatgas Kodim 408/SBH Letkol Inf Afri Verdaniex Menerima 2 Pucuk Senjata Api Rakitan Beserta Munisinya


Dansatgas Kodim 408/SBH Letkol Inf Afri Verdaniex Menerima 2 Pucuk Senjata Api Rakitan Beserta Munisinya


Komandan Satuan tugas Kodim 408/SBH Letkol Inf Afri Verdaniex menerima 2 pucuk sejata api rakitan jenis Pistol dan 7 butir munisi kaliber  9 mm yang diserahkan oleh masyarakat kampung Eromaga Kab Puncak, pada hari Minggu tgl 20 Maret 2022.

Berawal dari terjalinnya komunikasi yg baik & keakraban  yang ditunjukkan antara anggota Satgas Kodim 408/SBH yang sedang melaksanakan tugas di wilayah kabupaten Puncak dengan masyarakat setempat, sehingga mereka merasa nyaman, aman dan terlindungi. Dari hubungan yang harmonis itu pula sehingga masyarakat desa Eromaga yang diwakili oleh MM sebagai Kepala Kampung tsb dengan sukarela menyerahkan 2 pucuk sejata api rakitan beserta munisinya tersebut.

Keberhasilan ini merupakan kerja keras para prajurit Satgas Kodim Yonif 408/SBH, diantaranya Pratu Vinsensius Kwanimbo Jabatan Taban SPR yang merupakan putra daerah Papua. Berbekal semangat dan kerja yang tulus serta rasa tanggung jawab utk membantu mengatasi kesulitan masyarakat setempat.

Prajurit satu Vinsensius Kwanimbo Jabatan Taban SPR bersama rekan-rekan prajurit lainnya yang secara terus menerus melaksanakan kegiatan pembinaan teritoril (binter) & komunikasi sosial (Komsos), dapat meyakinkan warga masyarakat bahwa kehadiran mereka memang menjadi solusi bagi warga masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat serta memajukan perekonomian daerahnya.

Dalam kesempatan tersebut Dansatgas Kodim 408/SBH menyampaikan bahwa sejak awal kami datang ke tanah Papua, khususnya di kab. Puncak bertujuan untuk memberikan rasa aman dan damai bagi masyarakat. Oleh karena itu masyarakat jangan merasa takut dengan kehadiran anggota TNI di kampung ini, krn kami siap utk membantu. Apabila ada kesulitan agar sampaikan saja kpd anggota pos satgas terdekat atau ke kantor koramil, seperti yang sudah berjalan selama kami bertugas disini.

Ada warga kampung yang sakit juga silahkan datang berobat di pos satgas atau koramil, kami juga sediakan obat-obatan  ungkap Dansatgas 408/SBH. Diakhir penyampaiannya Letkol Inf Afri Ferdaniex  mengucapkan terima kasih kepada MM selaku Perwakilan Tertua dan seluruh warga kampung  Eromaga yang dengan kesadaran telah menyerahkan senjata api beserta munisinya. Tindakan terpuji ini merupakan salah satu contoh hal baik yang bisa diikuti oleh warga kampung yang lainnya.

Ditambahkan oleh Kepala Kampung MM, bahwa kehadiran satgas Kodim 408/SBH sangat membantu warga desa. Kami selalu dikunjungi oleh anggota pos satgas & dari situ kami sampaikan apa yang menjadi hambatan di kampung kami, kalau sakit kami diobati, kami juga sering di bagi sembako, ungkap MM.

Kegiatan penyerahan senjata api tersebut berjalan dalam keadaan lancar & aman, selanjutnya Senpi beserta munisinya akan diserahkan kepada pihak yg berwenang utk diamankan, ucap Dansatgas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama