DI TENGAH LAUT-PUN, KRI BANJARMASIN-592 SEMPATKAN WAKTU UNTUK BERBAGI



DI TENGAH LAUT-PUN, KRI BANJARMASIN-592 SEMPATKAN WAKTU UNTUK BERBAGI


Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono pada saat Rapat Pimpinan TNI AL tahun 2022 memberikan penekanan kepada seluruh jajarannya agar dimanapun TNI AL berada harus memberi manfaat kepada rakyat dan cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat.

Menindaklanjuti arahan dan penekanan Pemimpin TNI AL, KRI Banjarmasin-592 yang saat ini sedang melaksanakan operasi dukungan angkutan laut militer Satgas Pamtas Papua ketika lintas laut di perairan Laut Arafuru berbagi bahan makanan dan obat-obatan kepada kapal-kapal ikan yang ditemui, Senin (21/3).

Melalui komunikasi radio, KRI Banjarmasin-592 mengarahkan kapal-kapal ikan yang dijumpai untuk merapat di lambung kiri KRI dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap dokumen, muatan dan anak buah kapal. Dengan pendekatan yang persuasif dan humanis, salah seorang Perwira KRI BJM-592 memberikan penyuluhan akan pentingnya kelengkapan dokumen kapal dan menyampaikan program Pemerintah untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19 di tanah air.

Pada saat pemeriksaan kapal, prajurit KRI BJM-592 menemukan adanya nelayan yang sedang sakit. Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo segera memerintahkan Bintara kesehatan KRI untuk turun dan memeriksa kondisi nelayan yang sakit sekaligus memberikan obat bilamana dibutuhkan.

Sebelum kapal ikan diijinkan kembali untuk melanjutkan pelayaran, KRI BJM-592 membekali mereka dengan bahan makanan dan obat-obatan yang diharapkan dapat membantu para nelayan.

Dari Mako Kolinlamil, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KRI Banjarmasin-592 dalam berbagi dengan rakyat yang membutuhkan bantuan dan perhatian. 

"Salut untuk KRI Banjarmasin, di tengah Laut Arafuru-pun mereka masih bisa berbagi dan memberikan manfaat untuk nelayan yang ditemui. Pertahankan!" tegas Panglima Kolinlamil. 


(Dispen Kolinlamil)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama