Gelora Sportifitas, Warga Binaan Antusias Ikuti Porsenap


Gelora Sportifitas, Warga Binaan Antusias Ikuti Porsenap


Sorak semangat menambah meriahnya kegiatan Porsenap yang diselenggarakan oleh Lapas Kelas IIA Cilegon. Semenjak dibuka pada 14 Maret 2022 kemarin, oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, Sudirman Jaya. kegiatan tersebut berjalan dengan penuh antusias oleh Warga Binaan dan Petugas Lapas Cilegon yang mengikutinya.

Dari beberapa cabang olahraga dan seni yang diperlombakan, mini soccer menjadi salah satu cabang lomba yang menjadi perhatian para warga binaan dan petugas Lapas Cilegon. Dengan Fair Play kegiatan berlangsung dengan ramai dan kondusif, hamper seluruh warga binaan turun dari blok huniannya untuk menyaksikan meriahnya perlombaan tersebut.

"Perlombaan ini kami selenggarakan untuk mempererat tali silaturahmi antara Warga Binaan dengan Petugas Kami dan juga sebagai Langkah presuasif untuk merangkul para warga binaan" tutur Kasi Binadik, M. Khapi Saat ditemui di Lapangan Hijau.

Selain itu hal ini dapat menjadi ajang penyaluran bakat dan hobi bagi narapidana, diharapkan dengan kegiatan ini dapat menggugah rasa warga binaan untuk dapat lebih aktif melakukan kegiatan positif dan juga program-program pembinaan di Lapas Cilegon.

Warga binaan yang mengikuti perlombaan ini mengakui bahwa perlombaan ini menjadi hiburan bagi mereka selama di dalam lapas.

"saya harap kegiatan seperti ini dapat lebih sering diadakan oleh pihak lapas sebagai ajang silaturahmi kami dengan warga binaan lain dan juga petugas Lapas Cilegon" Ujar salah satu warga binaan yang mengikuti Porsenap.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama