Koramil 07/Kresek Dan Tiga Pilar Patroli Gabungan, Disiplin Prokes Tidak Sulit Dipatuhi

Koramil 07/Kresek Dan Tiga Pilar Patroli Gabungan, Disiplin Prokes Tidak Sulit Dipatuhi

Tigaraksa,anekafakta.com

Penegakan disiplin protokol kesehatan di malam hari, kembali dilaksanakan dengan melakukan patroli gabungan dalam rangka Operasi Yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Level 3 dii Wilayah Koramil 07/Kresek, Kodim 0510/ Tigaraksa.
                                                     
Patroli gabungan unsur TNI, Polri dan Satpol PP digelar Sabtu (12/03/2022) malam pukul 20.00 WIB di Jl Syech Nawawi,.Kel Kresek, Kecamatan Kresek  Kab.Tangerang dengan sasaran pengguna motor yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

Dengan kekuatan 13 personil, anggota Koramil 07/Kresek dipimpin Sertu Bud S bersama anggota Polsek dipimpin Aiptu Ateng dan dibantu anggota Satpol PP dipimpin Suelaman memberikan sanksi sosial terutama kepada pengguna kendaraan pelanggar prokes.

Himbauan juga disampaikan kepada pengguna kendaraan untuk membiasakan menggunakan masker guna mencegah penyebaran pandemi covid 19.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoirul Anwar mengatakan, ini upaya TNI bersama tiga pilar untuk mendisiplinkan masyarakat menjalankan protokol kesehatan, karena kegiatan penegakan protokol kesehatan wajib dijalankan semua masyarkat guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang saat ini masih ada.


"Dimasa PPKM Level 3, patroli gabungan disaat malam libur tetap dilaksanakan khususnya di wilayah Koramil 07/Kresek untuk penegakan disiplin protokol kesehatan  kepada pengguna jalan."tegasnya

Untuk disiplin prokes sebenarnya tidaklah sulit, yang diperlukan kesadaran masyarakat untuk  membiasakan diri memakai masker terlebih beraktivitas di luar rumah." pungkas Danramil.


(Sumber Kodim 0510/Trs)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama