Meningkatkan Minat Baca, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Mengarahkan Para Siswa-siswi Berkunjung ke Perpustakaan Milik Koramil

Meningkatkan Minat Baca, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Mengarahkan Para  Siswa-siswi Berkunjung ke Perpustakaan Milik Koramil

Enarotali,anekafakta.com

Kegiatan membaca merupakan salah satu aktifitas yang sangat mempengaruhi kehidupan manusia. Anak-anak yang suka membaca pengetahuannya akan sangat luas, di dalam buku tersimpan berbagai macam ilmu pengetahuan.

 Untuk itu Personil Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali mengajak Siswa-siswi SD YPPGI Kepas Kopo untuk berkunjung ke perpustakaan Milik Koramil 1703-01/Enarotali, agar para siswa bisa mendapatkan buku-buku yang berkualitas, itu merupakan tugas dan tanggung jawab aparat teritorial yang senantiasa bersentuhan langsung kepada masyarakat. Babinsa Serka Alfriyan T.P Koramil 1703-01/Enarotali bersama 5 personil lainnya melaksanakan komunikasi sosial dengan siswa-siswi SD YPPGI Kepas Kopo untuk gemar membaca buku bertempat di perpustakaan Ibu Hetty Andika Perkasa, Jalan poros Bandara Enarotali, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Kamis (24/03/2022).

Serka Alfriyan T.P mengatakan, kegiatan gemar membaca bagi siswa sekolah Dasar ini bertujuan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta perkembangan informasi saat ini. Meningkatkan minat baca pada anak memang agak sulit, jikalau tidak dimulai dari diri sendiri,"ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, manfaat gemar membaca banyak hal yang didapat, selain buku sejarah perjuangan bangsa juga buku-buku yang menunjang pelajaran di sekolah.

Sementara Kepala Sekolah SD YPPGI Kepas Kopo Ibu Juni Sriyanti Simanjuntak, mengaku senang karena Babinsa telah memberi motivasi kepada calon generasi muda penerus bangsa. "Para siswa merasa gembira dan senang didampingi serta diarahkan membaca buku di perpustakaan Ibu Hetty Andika Perkasa, oleh Bapak Babinsa,"ucapnya.

Dirinya berharap Babinsa terus membantu memotivasi para siswa SD YPPGI Kepas Kopo untuk berkunjung ke perpustakaan bukan kali ini saja melainkan seterusnya, karena dengan membaca banyak ilmu yang didapat oleh para siswa-siswi kami," Ungkap Ibu Kepala sekolah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama