Pendidikan Seskoad Menyiapkan Calon Pemimpin Kreatif dan Inovatif


Pendidikan Seskoad Menyiapkan Calon Pemimpin Kreatif dan Inovatif



Lulusan Pendidikan Sekolah Staf dan Komando Angaktan Darat (Seskoad) diharapkan memiliki out come lulusan dengan pola pikir yang kreatif dan inovatif untuk kemajuan Angkatan Darat.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E, M.M., saat memberikan pengarahan dan pembekalan kepada 274 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler LXII Seskoad dan Tenaga Pendidik Seskoad, di Bandung, Jawa Barat, Senin (21/3/2022). 

Dalam pembekalannya, Kasad menyampaikan, pada era perubahan saat ini, Kepempinan Militer menjadi tolok ukur dalam keberhasilan tugas. 

Selain itu Kasad juga menegaskan, keberanian dalam mengambil keputusan menjadi hal penting  agar tugas-tugas dapat dilaksanakan dengan baik. 

Lebih lanjut diungkapkan Kasad Kepemimpinan Militer pada Era Pembaruan yang diikuti dengan perkembangan Informasi dan teknologi menuntut lulusan Seskoad dapat membuat perubahan positif bagi kemajuan Angkatan Darat.

Kasad menyampaikan, sebagai pemimpin harus berani dan bijaksana dalam mengambil keputusan 

"Para Komandan dalam mengambil keputusan harus melibatkan eselon terdepan, dan jangan semena - mena dalam mengambil keputusan, karena anggota yang akan menerima dampak secara langsung dari kebijakan yang diambil," tutur Kasad.

Pada Pendidikan Reguler LXII Seskoad ini, Kasad berharap, para Perwira Siswa untuk lebih banyak melakukan Orientasi Job Training (OJT) sesuai kecabangan masing - masing, sehingga mengerti apa yang harus dikembangkan di satuan dan memahami berbagai permasalahan.

Selain dilakukan secara tatap muka, pengarahan Kasad ini juga dilakukan secara virtual oleh Pasis dari mancanegara. 

Pada Dikreg LXII ini, Pasis dari TNI Angkatan Darat sejumlah 241 orang, Pasis TNI AU dan TNI AL masing - masing dua orang, Pasis Polri 19 orang dan Pasis mancanegara 10 orang. 

Usai memberikan pengarahanya, Kasad juga berkesempatan meninjau sarana penunjang pendidikan di Seskoad, diantaranya Kolam Renang dan Auditorium Seskoad. 

Hadir dalam pengarahan Kasad di Seskoad, Komandan Seskoad  Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., dan pejabat Utama Seskoad. 


(Dispenad)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama