Peringati Isra Miraj 1443 H, Lapas Cilegon Ajak Warga Binaan Tingkatkan Taat Demi Meraih Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT


Peringati Isra Miraj 1443 H, Lapas Cilegon Ajak Warga Binaan Tingkatkan Taat Demi Meraih Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT


Antusias Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Al-Muhajirin, Selasa (08/3). 

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dan Sari Tilawah, lalu di lanjutkan dengan sambutan dari Ka.KPLP, Zulkarnain selaku PLH Kalapas Kelas IIA Cilegon.

Kegiatan Isra Mi'raj ini diisi dengan tausiyah dari Ustadz KH Unang Kosasih dengan tema Jadikan Peringatan Isra Miraj Untuk Meningkatkan Ketaatan Pada Allah SWT Dan Selalu Mendirikan Shalat 5 Waktu. Dalam materi cermahnya, Ia juga menyampaikan, momentum Isra' Mi'raj dapat menjadi pemompa semangat ibadah bagi semua napi agar istiqomah dalam menjalankan perintah Allah dan sunnah Rasul-Nya, terutama shalat. ia pun mengajak para napi agar mengambil hikmah dalam masa pandemi ini dan mengajak untuk berdoa agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

"Untuk saudaraku para penghuni Lapas, kita sama halnya menjadi santri dipondok pesantren, tetap bersyukur dan lihat kebawah terus perbaiki diri dengan ilmu agama, harus ikhlas," harap KH. Unang Kosasih.

Dalam sambutannya, Ka.KPLP (Zulkarnain) mengatakan bahwa peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW digelar rutin tiap tahun. ia juga mengajak warga binaan menjadi agen perubahan, menuju kebajikan dengan mengambil pelajaran dan contoh dari kegigihan Rasulullah SAW, dalam menyelamatkan umat

"Kami berharap peringatan Isra Miraj dapat menjadi perenungan kita mengenai contoh intelektualitas dan apa yang selama ini dijadikan ukuran untuk menjaga keimanan agar tidak terjadi kegoncangan dan pengikisan iman" ujar Zulkarnain.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan sari tilawah oleh WBP santri Ponpes Al Muhajirin.

Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama