Polres Klungkung Gencar Lakukan Vaksinasi Booster Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional


Polres Klungkung Gencar Lakukan Vaksinasi Booster Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional 


Polda Bali-Polres Klungkung Menggelar  kegiatan Vaksinasi Booster  yang di lakukan di dua tempat yang berada di wilayah Kecamatan Banjarangkan yaitu di Desa Tohpati dan Desa Bakas, Selasa,22/3/ 2022.

Kegiatan vaksinasi hari ini dilakukan oleh Tim Vaksinator Polres Klungkung dengan sasaran masyarakat umum usia 18 Tahun ke atas dan juga warga Lansia (Lanjut Usia). Sebelum menerima vaksin terlebih dahulu warga dilakukan screering oleh tim kesehatan apabila sudah dinyatakan sehat baru bisa menerima vaksin selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana S.I.K.M.H melalui Kasidokkes Ipda dr. I Gusti Ayu Sukrisnawati mengatakan bahwa Vaksinasi ini bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

Hingga sampai saat ini virus corona belum juga berakhir. Guna menekan kasus yang terus bertambah, pemberian vaksin COVID-19 terus di gencar dilakukan. Pemerintah pun menganjurkan agar semua orang mendapatkan Vaksin baik Dosis pertama. Kedua maupun ketiga /booster.Ucap Kasidokkes Ipda dr. I Gusti Ayu Sukrisnawati.

Kasidokkes juga menambahkan bahwa pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari COVID-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi.

Jadi bagi masyarakat Klungkung maupun yang berdomisil di Kabupaten Klungkung, ayo lakukan vaksinasi Covid-19 di Gerai gerai yang sudah disediakan pemerintah. Selain untuk membentuk herd Immunity (kekebalan kelompok) juga mencegah penularan covid-19. Imbuhnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama