Sambut HUT Persit ke-76, Persit KCK Cab. XXII Kodim 1709 Gelar Anjangsana dan Pembagian Sembako ke Panti Asuhan dan Warakawuri


Sambut HUT Persit ke-76, Persit KCK Cab. XXII Kodim 1709 Gelar Anjangsana dan Pembagian Sembako ke Panti Asuhan dan Warakawuri



Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun Persit (Persatuan Istri Tentara) ke-76 Tahun 2022, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 1709, menggelar Anjangsana sekaligus memberikan Bantuan Sembako kepada Panti Asuhan dan Warakawuri diwilayah Kodim 1709/Yawa Kab. Kep. Yapen, Rabu (23/03/2022). 

Dengan didampingi oleh para pengurusnya, Ny. Livanny Catur selaku Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 1709 mengawali kegiatannya dengan mengunjungi Panti Asuhan Lahai Roi dan Panti Asuhan Hidayatullah untuk melakukan anjangsana bersama anak-anak panti asuhan dan dilanjutkan dengan memberikan bantuan sembako. 

Kedatangan rombongan istri tentara tersebut, langsung disambut dengan senyuman manis para anak-anak panti asuhan dan dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada anak-anak dan pengurus panti asuhan. Setelah itu rombongan pun bergerak menuju kediaman para Warakawuri (Janda Anggota TNI/Purnawirawan) Kodim 1709/Yawa. 

Diungkapkan Ketua Persit Cab. XXII, kegiatan anjangsana yang dilakukannya ini merupakan wujud kepedulian Persit KCK Cabang XXII terhadap anak-anak yatim piatu dan juga warakawuri, melalui momen HUT Persit ke-76 yang akan diperingati pada tanggal 3 April 2022 nanti, kami ingin berbagi terhadap sesama dan juga memelihara tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin. 

"Dengan adanya sedikit bantuan dari kami, diharapkan dapat membawa manfaat besar dan memberikan dorongan semangat bagi para pengasuh dan juga anak-anak panti, sehingga mereka lebih rajin belajar dalam menuntut ilmu, dan juga kepada warakawuri diharapkan bantuan sembako dan tali asih ini, dapat sedikit membantu meringankan beban perekonomian keluarga", harap Livanny. 

Menerima bantuan dari Persit, selaku Ketua Pengurus Panti Asuhan Lahai Roi Pdt. S.M Dawir mengucapkan, "Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Persit dan juga Kodim 1709/Yawa yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak kami disini, "Semoga Persit jaya selalu dan selalu diberkati Tuhan dalam mendampingi dan mendukung tugas-tugas suaminya dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI". 

Salah satu Warakawuri Ny. Mariyanan, juga turut mengatakan, "Meskipun almarhum suaminya telah lama meninggal dunia, namun dirinya selalu diperhatikan dan mendapat bantuan dari Persit Kodim 1709/Yawa, sebab itu dirinya mengucapkan, Terima kasih yang tak terhingga kepada Ibu Ketua Persit dan juga para pengurus, atas perhatiannya yang besar kepada keluarga kami", ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama