Selenggarakan Donor Darah Serentak, UPT Pas Se-Sumba Barat Sumbang 20 Kantong Darah

Selenggarakan Donor Darah Serentak, UPT Pas Se-Sumba Barat Sumbang 20 Kantong Darah

Waikabubak,anekafakta.com

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Waikabubak yang merupakan salah satu unit pelaksana teknis di lingkungan Kemenkumham NTT di bawah pimpinan Marciana D. Djone, laksanakan kegiatan Donor Darah UPT Pas Se-Waikabubak pada Kamis (24/03/2022).

Pelaksanaan Donor Darah merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pemasyarakatan Ke-58 Tahun 2022 dan Pekan Teknologi Laboratorium Medik (TLM) ke-36 Tahun 2022.

Donor Darah ini terselenggara atas kerja sama dengan RSUD Sumba Barat dan dibuka secara resmi oleh Kepala Lapas Kelas IIB Waikabubak, Yohanis Varianto yang didampingi oleh Kepala Bapas Waikabubak, Prianggoro Agung Wibowo, Pelaksana tugas harian (Plh) Kalapas Terbuka Waikabubak, Viktor Selan dan Kepala Unit Transfusi Darah RSUD Sumba Barat yang juga merupakan Ketua DPC Patelki Sumba Barat, Cornelis Piter Malo,AMd.AK.

Varianto menyampaikan terima kasih kepada seluruh Petugas RSUD, Lapas Waikabubak, Bapas Waikabubak dan Lapas Terbuka Waikabubak yang ikut serta dalam membantu terlaksananya kegiatan ini.

"Terima kasih kepada pihak RSUD Waikabubak sudah membantu Donor Darah hari ini dan terima kasih juga kepada para pendonor yang dengan sukarela berbagi kepada sesama. Bagi para pendonor, hal ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit, namun bagi penerima maknanya terasa sepanjang hayat", ujar Varianto.

Donor Darah di awali dengan registrasi dan dilanjutkan dengan cek kesehatan yang meliputi pemeriksaan tekanan darah dan  tes swab antigen. Sebanyak 20 orang peserta mengikuti kegiatan donor darah dan berjalan lancar.

Humas Lapas WKb

#DONORHBP58
#HBP58
#HariBaktiPemasyarakata58
#KumhamPasti

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama