Semangat Kemanusiaan,Lapas Cilegon Sambut 58 Tahun Pemasyarakatan Dengan Donor Darah


Semangat Kemanusiaan,Lapas Cilegon Sambut 58 Tahun Pemasyarakatan Dengan Donor Darah





Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kota Cilegon, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon melaksanakan kegiatan donor darah, Jumat (25/3). Hal itu dilakukan dalam rangka menuju usia 58 tahun Pemasyarakatan. 

Kegiatan digelar oleh setiap UPT Pemasyarakatan, mulai dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Tahanan Negara (Rutan), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), Balai Pemasyarakatan (Bapas), maupun Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan), sebagai salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Sudirman Jaya mendonorkan darahnya bersama sejumlah anggotanya. "Sebagai rangkaian HBP Ke-58 pada 27 April mendatang, tepat hari ini seluruh insan Pemasyarakatan melakukan baktinya bagi masyarakat. Donor darah menjadi bagian bakti Pemasyarakatan bagi masyarakat," ungkap Sudirman.

Agar menjadi hal yang bermanfaat, pendonor perlu dipastikan dalam keadaan sehat dan memenuhi persyaratan secara medis. Dengan demikian, donor yang diterima oleh PMI Kota Cilegon dapat menjadi suplai kebutuhan stok darah bagi pihak-pihak yang membutuhkan di kemudian hari.

Tak lupa Kalapas Cilegon menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang terlibat. "Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pegawai yang telah bersedia mendonorkan darahnya. Terima kasih juga saya ucapkan kepada Palang Merah Indonesia Kota Cilegon serta seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terselenggaranya kegiatan donor darah ini. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kemanusiaan," ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama